Sukses

Entertainment

Curhat Pilu Pinkan Mambo, Pernah Jatuh Miskin sampai Niat Bunuh Diri

Fimela.com, Jakarta Nama Pinkan Mambo sangat populer kala ia tergabung bersama Maia Estianty dalam grup Ratu. Namun, ketika ia memilih hengkang, namanya pun terpuruk. Bahkan diakuinya, selama beberapa tahun ia benar-benar hilang dari industri musik.

Dalam pengakuannya di kanal YouTube Melaney Ricardo, Pinkan mengatakan bahwa dirinya selama 5 tahun tak pernah mendapatkan job sama sekali. Pinkan Mambo yang memiliki suara khas itu memang hanya bisa bernyanyi.

Karenanya ia jadi bingung ketika tak ada satu pun job di atas panggung yang menghampirinya. "Gue dulu penyanyi, gue nggak tahu kalau nggak nyanyi itu gimana, karena gue nyanyi dari kecil. Gue nggak tahu kerja apa, 5 tahun nggak ada job," kata Pinkan Mambo, baru-baru ini.

Kebingungan

Demi mendapatkan rupiah, Pinkan pun rela menerima pekerjaan lain di luar tarik suara. Bahkan ketia ia diminta untuk menjadi pelawak pun akan dilakukan demi bisa menghidupi keluarga.

Sebagai seorang yang sebelumnya menjadi sosok yang disinari lampu spotlight panggung, kala itu dirinya seperti kehilangan jati diri. Ia juga merasa sudah kehilangan pamor dan aura sebagai seorang aris.

"Jadi bisa ngelawak, jadi kayak orang gila, jadi pinter. Sebenarnya orang kepepet itu bagus, tapi kita kan nggak mau. Saya beda 180 derajat, aku galau, bingung kayak artis nggak punya aura," lanjutnya.

Uang dan Utang

Pernah pada satu titik, Pinkan kesulitan dalam hal finansial. Ia mengaku tak memiliki uang yang cukup. Sementara itu keluarga atau teman pun tak pernah ada yang membantu dirinya. Di sisi lain, utangnya mencapai ratusan juta.

"Tersusah itu utang banyak, sampai Rp 100 juta lebih, Rp 100 ribu aja gue nggak ada. Gue nggak tahu Rp 20 ribu aja dari mana. Setiap hari didatangi sama debt collector minta bayar Rp 20 juta, sedangkan gue Rp 5 ribu aja bingung sih mau cari ke mana," lanjutnya.

Ketika itu, Pinkan bahwan tak bisa membeli makan untuk anak-anaknya. "Jadi bener anak-anak kamu sampai nggak bisa makan itu?" tanya Melaney kepada Pinkan.

"Bener banget Mel, seribu persen bener. Nggak ada (saudara membantu), nobody help me. Aku nggak punya teman sebenarnya," jawab Pinkan Mambo.

Bunuh Diri

Di tengah himpitan permasalahan dunia, Pinkan Mambo pun sudah siapuntuk mencari jalan pintas. Ia yang juga mengaku setiap hari bertengkar dengan suami, ingin segera terlepas dari masalah tersebut.

"Dulu pernah sampai mau bunuh diri. Gue sudah sempat gunting rambut sampai rambutnya botak ya karena stres itu," papar Pinkan Mambo.

Namun, ia yang memiliki iman, berusaha bangkit dan menyandarkan diri kepada yang Maha Pemberi Rizki. "Akhirnya gue berdoa dan pelayanan. Tapi saat gue berdoa dan pelayanan gue nggak punya-punya uang kan. Akhirnya gue dikasih pencerahan kalau gue harus benar-benar kerja untuk mendapatkan uang," sambung Pinkan Mambo.

Akhirnya, dari usaha kerasnya, ia pun bisa menghidupi diri dan keluarga. Bahkan banyak utang yang dimilikinya bisa terlunasi. Kini bisnis kuliner Pinkan sudah berkembang baik. "Pisang gue sekarang banyak omsetnya, bisa beli mobil mahal," tandasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading