Sukses

News & Entertainment

3 Hal yang Dipuji Rhoma Irama dari Sosok Via Vallen

Fimela.com, Jakarta Nama pedangdut Via Vallen beberapa tahun belakangan memang merangsek jadi salah satu biduan papan atas tanab air. Bahkan, raja dangdut, Rhoma Irama pun memberikan pujian terhadap perempuan asal Sidoarjo, Jawa Timur itu.

Ya, Rhoma Irama dan Via Vallen terlibat dalam kolaborasi penggarapan salah lagu legendaris milik sang raja dangdut berjudul Cuma Kamu. Dalam proses penggarapannya, sang legenda dangdut melihat sendiri bagaimana sosok Via Vallen baik secara personal maupun profesional sebagai seorang penyanyi.

Berdasarkan apa yang dilontarkan Rhoma Irama saat konferensi pers virtual dalam rangka peluncuran single kolaborasinya dengan Via Vallen, setidaknya ada beberapa hal yang dipuji Rhoma dari sosok Via. Berikut rangkumannya:

Punya Suara Khas

Berkaca dari panjangnya karier Rhoma Irama di belantika musik Indonesia, tentunya sang raja dangdut sudah berkolaborasi dengan banyak penyanyi, baik dari genre dangdut maupun yang lain. Dari sekian banyak penyanyi, Rhoma Irama menilai Via Vallen punya keunikan tersendiri dari karakter suara, khususnya dalam hal vibrasi.

"Via punya suara yang khas, terutama vibrasinya," kata Rhoma Irama, Jumat (11/9/2020).

Sosok Sederhana

Selain dari sisi kemampuan olah vokal, hal lain yang membuat Rhoma Irama terkesan pada Via Vallen adalah kepribadiannya. Meski tengah digandrungi masyarakat, menurut Rhoma, Via Vallen tak besar kepala malah bisa dibilang tetap berjiwa sederhana.

"Saya juga suka kepribadiannya, dia ternyata sederhana," paparnya.

Idola Generasi Muda

Dan, satu hal yang kemudian menarik perhatian Rhoma Irama untuk mengajak Via Vallen berduet di lagu Cuma Kamu adalah fanbase-nya. Sama seperti Rhoma dengan FORSA-nya (sebutan penggemar Rhoma Irama), Vianisty, nama fanbase Via Vallen juga begitu fanatik.

Satu kelebihan yang menurut Rhoma ada pada sosok Via ialah mampu meraih perhatian kaum millenials sehingga bisa mengangkat musik dangdut ke pangsa pasar yang lebih luas lagi.

"Via juga mewakili generasi milenial. Bisa berkarya dan bernyanyi dengan anak muda jadi sesuatu yang luar biasa buat saya. Tujuannya tentu untuk dangdut agar lebih luas lagi biar musik ini tetap eksis," pungkas Rhoma Irama.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Lee Jong Suk Beli Villa Mewah Senilai Rp 62,8 Miliar
Artikel Selanjutnya
5 Fakta Unik Chris Evans yang Tak Banyak Diketahui Orang