Sukses

Entertainment

5 Fakta Doja Cat, Rapper Berbakat nan Sensasional

Fimela.com, Jakarta Nama baru terus bermunculan di industri musik, menunjukkan karakter mereka yang unik. Salah satu nama yang mencuri perhatian adalah penyanyi dan rapper, Doja Cat.

Pamornya di kalangan pecinta musik memuncak saat lagunya berjudul Say So melejit. Lagu tersebut sangat populer di sejumlah platform social media, terutama TikTok.

Sosok Doja Cat sendiri merupakan figur yang cukup fenomenal. Terlepas dari musiknya yang unik, persona yang ia miliki juga kerap menuai perhatian publik. Berikut beberapa fakta mengenai sang rapper.

Latar Belakang Seni

Doja Cat lahir dengan nama Amalaratna Zandile Dlamini pada 21 Oktober 1995 di Los Angeles, California. Darah seni yang ia miliki datang dari kedua orang tuanya. Sang ibu merupakan seorang pelukis yang diam-diam menyukai musik. Sementara sang ayah, Dumisani Dlamini merupakan aktor asal Afrika Selatan yang cukup kondang.

Memiliki keturunan Yahudi-Amerika, Doja mulai mengenal hip hop justru dari sang ibu. Dari situ ia menemukan jalur musik yang ia tekuni hingga sekarang.

Nama Panggung

Mungkin sebagian orang bertanya-tanya mengenai makna di balik nama panggung Doja Cat. Rupanya itu berasal dari kecintaan Amala kepada marijuana, dan doja merupakan istilah lain dari tanaman tersebut.

Ia juga menyukai kucing yang kemudian jadi pelengkap nama panggungnya. Nama Doja sebelumnya ia berikan kepada salah satu kucing kesayangannnya.

Titik Balik dan Pengorbanan

Kecintaan Doja Cat terhadap musik makin menguat di bangku sekolah menengah. Di bangku SMA, Doja memutuskan berhenti sekolah dan mulai membuat musik dengan garageband dan alat seadanya.

Ia juga memiliki akun Soundcloud untuk membagikan karya-karya ciptaannya. Sampai sekarang, akun amalaofficial masih aktif di akun berbagi musik tersebut.

Tampil Seksi

Doja Cat juga dikenal dengan image-nya yang seksi. Hal itu ia tunjukkan dari berbagai video musik dan live performance di panggung. 

Salah astu yang sempat menuai kontroversi adalah lagunya berjudul Juicy yang dirilis tahun 2018 lalu. "Aku suka pantat, aku sering memikirkan tentang itu dan ingin membuat lagu tentangnya," kata Doja Cat tentang inspirasi lagu Juicy.

Exposure di Medsos

Meniti karier sejak tahun 2014, Doja Cat merasakan lonjakan karier sekitar dua tahun belakangan. Lagu-lagunya mulai dikenal dari maraknya social media, termasuk single hits Say So.

Exposure yang besar di media sosial membuat lagu tersebut dikenal pengguna di berbagai negara. Lagu itu pun jadi salah satu hits terbaiknya yang banyak menuai pujian.

Simak juga video rekomendasi berikut:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading