Sukses

News & Entertainment

Sangat Kehilangan, 6 Artis Ini Berduka dan Ungkap Siapa Sosok Ade Firman Hakim

Fimela.com, Jakarta Kabar duka kembali datang dari ranah hiburan tanah air. Ade Firman Hakim, seorang aktor berbakat Indonesia meninggal dunia karena diduga terinfeksi virus Covid-19. Ia meninggal dunia di usia 31 tahun, pada Senin (14/9/2020).

Menurut adik Firman, Dai Tirta, kakaknya meninggal sebelum maghrib dan sempat dirawat di Rumah Sakit Tarakan. Meninggalnya Ade Firman Hakim tak hanya menjadi duka bagi keluarga, namun juga bagi sahabat.

Termasuk beberapa teman artis yang memiliki kedekatan dengan Ade Firman Hakim. Di laman Instagramnya, 6 artis papan atas ini merasa kehilangan sosok Ade. Siapa saja mereka yang juga mengungkap sejatinya Ade Firman Hakim?

Atiqah Hasiholan

Bagi Atiqah Hasiholan, sosok Ade Firman Hakim adalah seorang yang memiliki ketulusan dalam berteman. Ia adalah orang yang supel dan mampu membawa keakraban meski pada pertemuan pertama.

"@adefirmanhakim adalah orang tulus yang bikin kita merasa bersahabat dengannya tanpa perlu menunggu hitungan menit. Kamu Special De, Rest In Peace," kata Atiqah di laman Instagramnya, atiqahhasiholan.

Hannah Al Rashid

Kala mendapatkan kabar, Hannah Al Rashid mengaku sangat syok. Ia bahkan harus mencerna apa yang terjadi dan apa yang harus dilakukannya. Ia begitu kehilangan seorang yang telah membantunya dalam proses syuting film Ratu Ilmu Hitam.

"And all that escapes my mouth or thoughts are the words ‘Thank you’. Tanpa lo gw ga akan bisa lewatin shoot Ratu Ilmu Hitam, Terima kasih untuk dukungan lo, untuk semangat lo, untuk senyuman lo, untuk energy positive lo," katanya.

"Terima kasih sudah jadi teman curhat, terima kasih sudah encourage gw terus, thank you for your presence, even if it was for the shortest time, every moment was a joy to be around you.I’ll always remember how you stood up for me that time, you were one of the better ones," papar Hannah di laman Instagramnya, hannahalrashid.

Shahnaz Haque

Dalam akun Instagramnya, Shahnaz Haque mengatakan bahwa hanya Ade Firman Hakim yang bisa membuatnya harus melek dan memperhatikan dengan teliti setiap gerakan ‘acting‘ panggungnya. Karena di akhir pertunjukan, Ade akan selalu bertanya, “Bagaimana tadi?

Ketika tahun lalu film Ratu Ilmu Hitam beredar, hanya Ade yang bisa memaksa dirinya menonton film horor Indonesia. Karena wajib bisa menjawab tentang kesan dari karakter baru, yang selalu ia mainkan berbeda di setiap filmnya.

"Sebaliknya, Ade yang ikut sibuk membantu mencarikan narasumber jika saya membuat sebuah acara ‘talkshow’, mengawal sampai sukses berjalan lancar. Ade selalu tahu bagaimana menyenangkan hati orang lain. Sahabatnya banyak. Beragam latar belakang, semua bisa cocok dengannya," imbuh Shahnaz dalam tulisan panjangnya di akun shahnaz.haque.

Happy Salma

Ada penyesalan yang dirasakan oleh Happy Salma ketika mendapati kabar bahwa Ade Firman Hakim meninggal. Ia begitu menyesal karena tak bisa berlama-lama berbagi waktu dengan temannya tersebut.

"Dan setelah engkau pergi. Baru terasa penyesalan mendalam. Hanya sedikit perhatian dan waktuku untukmu @adefirmanhakim terbayang selalu wajahmu yang manis dan teduh. Komentarmu yang selalu positif dan semangat hidup mu yang tinggi. Kamu sabar dan Pandai melucu. Kamu ikhlas kalau di goda siapapun dan selalu tawa yang keluar sebagai balasannya," kata Happy Salma.

Vino G Bastian

Vino G Bastian juga menjadi saksi kebaikan dari seorang Ade Firman Hakim. Karenanya, ia pun merasa kehilangan dan ikut menuangkan bela sungkawa dan sekaligus doa bagi mendiang.

"Innalillahi wainailaihi rojiun.. Selamat jalan Ade @adefirmanhakim yang baik. Karyamu akan selalu kami kenang. Al-Fatihah.. Ade akan berperan cukup penting dalam film #BuyaHamka @falconpictures_ karya @fajarbustomi saat Hamka muda mulai menulis karya besarnya," ujar Vino di akun vinogbastian__.

Acha Septriasa

Duka yang mendalam digoreskan oleh Ade di hati Acha Septriasa. Pemeran cantik yang kini tinggal di Australia itu pun ikut kehilangan. Baginya, Ade Firman Hakim adalah contoh besar dalam menjalani kehidupan.

"Duka yang dalam .. ga bisa di ungkap dengan kata- kata.. Selamat jalan Ade.. kamu adalah contoh besar buat aku, dimana kamu selalu memperlihatkan raut wajah bahagia sebagai temen, selalu belajar, selalu support dalam bentuk apapun, walau gw gak terlalu intens ketemu tapi gw inget bbrp saat ngobrol di set sama lo..," kata Acha di laman Instagramnya, septriasaacha.

"Dan lo adalah orang yang rendah hati, pantang menyerah, dan teman yg baik banget de.. makasih ya de.. gw kehilangan banget elo.. baru sadar waktu gw pendek banget buat mengenal lo. Thanks buat semua yg lo dah sharing sm gw de.. til we meet again.. rest in Peace," tandasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Klarifikasi Keluarga Soal Dugaan Ade Firman Hakim Meninggal karena Covid-19
Artikel Selanjutnya
6 Foto Keren Bjorka, Anak Ringgo Agus dan Sabai Morscheck Bermain Skateboard