Sukses

News & Entertainment

PSBB Lagi, Ini Pesan Positif dan Ajakan 6 Selebriti Lakukan Aktivitas di Rumah

Fimela.com, Jakarta Pembatasan Sosial Berskala Besar alias PSBB kembali diterapkan di DKI Jakarta. Aturan ini dijalankan akibat pertambahan angka kasus Covid-19 yang semakin banyak. Sebagaimana yang pertama, aturan PSBB kali ini pun menuai pro dan kontra. Beberapa artis pun ikut angkat bicara.

Namun, mereka tak berbicara mengenai kasus atau pendekatan politis. Mereka hanya menyikapi pembatasan berskala besar dalam aktivitas ini dengan makna positif.

Tak hanya untuk diri sendiri, 6 artis ini mengajak kepada seluruh masyarakat untuk semangat dan tabah dalam menjalani ujian yang harus dihadapi. Siapa saja mereka?

Prisia Nasution

Mengunggah sebuah foto dirinya di sebuah sungai, Prisia Nasution mengajak kepada khalayak untuk tidak stres menghadapi PSBB. Caranya adalah dengan tidak me-lock down pikiran meski aktivitas terbatas di rumah saja.

"Sekaran Mulai PSBB lagi ya? Badan boleh lock down di rumah..Tapi mindset jangan pada di lock down yaaa.. biar ngga stress. #stockFoto #liburan kemarin #untuk nemenin #psbb #dirumahaja sekarang," ujarnya di laman Instagram prisia.

Prilly Latuconsina

Bagi pelaku industri hiburan, PSBB berarti pekerjaan yang ditunda, jadwal kembali berantakan dan bisnis pun menurun. Namun, Prilly Latuconsina mengajak kepada diri dan semuanya untuk menghela napas dan bersyukur.

"PSBB lagi ya? Yuk tarik nafas dan bersyukur. Flashback awal-awal di Rumah aja, aku sangat memaksakan diri untuk tetap produktif. Setiap hari berjam-jam di depan laptop, meeting Zoom tanpa henti sampai lupa istirahat padahal di rumah. Sehingga kemarin kalau mau di inget-inget, lebih banyak airmata dari tawa," ujarnya.

Sekarang Prilly memutuskan untuk lebih tenang dan menerima. Menurutnya, apapun masalah yang dihadapi, tetap harus bersyukur dan ikhlas, tetap usaha tapi tidak memaksakan, dan memberikan waktu untuk diri sendiri.

"Mungkin akan jarang update di sosmed, mungkin akan jarang bikin konten tapi gapapa jalani apa yang didepan mata, koreksi diri dan be happy. Semangat semuanyaa akan ada pelangi setelah badai. Bismillah abis ini akan ada kebahagiaan untuk kita semua. Cheers," paparnya.

Enzy Storia

Presenter kocak ini memilih untuk mendoakan mereka yang mendapatkan efek langsung dari adanya pembelakuan PSBB. Ia berharap semuanya bisa dilalui dengan penuh semangat pantang menyerah.

"Doaku menyertai teman teman yang dirumahkan karena masa pandemic ini, driver ojol yang harus berjuang lagii karena kembali psbb, pelaku bisnis yang harus tutup usahanya, dan terutama teman teman yang sedang berjuang untuk sembuh. Kita bisa yukk laluin ini, semangat yah," ucap Enzy di laman Instagramnya, enzystoria.

Ersa Mayori

Karena kegemarannya dalam mengolah fisik, ErsaMayori pun mendapatkan bonus berupa postur yang menawan, tentunya di samping kesehatan yang paling utama. Ia pun mengajak kepada khalayak untuk melakukan olahraga seperti dirinya.

"Ngapain aja hari pertama psbb ini? Jangan lupa olahraga yuk! Yang di rumah coba deh plank 1 menit aja, tapi lakuin 3 set. Jangan lupa foto ya pas set ke-3 trus tag aku. Pengen liat senyumnya. Haha! Sehat-sehat semuanya!" tutur Ersa.

Adinda Thomas

Melakukan dekorasi ruangan bisa dipilih agar tak merasa penat kala PSBB berlangsung. Seperti yang dilakukan oleh Adinda Thomas yang bisa ditiru oleh masyarakat.

"Kegiatan ke 3 adalah Dekorasi ruangan,Aku yakin temen temen juga pasti banyak yang akhirnya jadi punya waktu untuk beresin kamar/rumah ya," ujarnya.

Adinda yang suka tulis menulis memilih koran sebagai wallpaper. "Aku pilih koran karena ruangan yang belum beres ini terlihat sedikit industrial, jadi kombinasi tembok, jendela dan pintu aku rasa match untuk dinding nya di hiasi koran," tandasnya.

Nirina Zubir

Sementara Nirina Zubir mengajak kepada khalayak untuk lebih menahan diri dalam konsumsi hal-hal yang kurang penting selama PSBB diberlakukan. Nirina mengajak kepada semuanya untuk lebih mengencangkan ikat pinggang.

"PSBB... Waktunya LEBIH mengencangkan ikat pinggang... Merenungkan apa yg bisa dilakukan berikutnya... Dan maksimalkan apa yg sementara kita miliki... HOLD ON EVERYBODY ... STAY STRONG," kata Nirina.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Pengakuan Dwi Sasono di Persidangan, Konsumsi Narkoba Sejak Lulus SMA
Artikel Selanjutnya
Felix Bicara Soal Hubungannya dengan Member Stray Kids