Sukses

News & Entertainment

Sudah 7 Bulan Anak Belajar di Rumah, Dian Ayu Kadang Masih Emosi

Fimela.com, Jakarta Semenjak pandemi virus Covid-19, aktivitas masyarakat pun cenderung terbatas. Termasuk proses belajar mengajar di sekolah-sekolah. Dan tak disangka, selama 7 bulan belakangan ini pula, Dian Ayu Lestari berusaha menggantikan peran guru.

"School from home udah berjalan 7 bulan ini.. udah lamaa yaa! Tapi yang namanyaaa ibu-ibu masih ngerasa ini baru kemarin," kata Dian Ayu di laman Instagramnya, dianayulestari, baru-baru ini.

Memang bukan hal yang mudah saat menjadi guru, karena harus bisa meredam emosi ketika ada anak didik yang tak seperti keinginannya. Itulah yang belum bisa dipraktekkan.

"Dan emosi masih diuji sampe hari ini yakannnn.. ada sihh yg udah gak tapi 1 : 1000 lahh yaaa," imbuh istri presenter Omesh Ananda tersebut.

Sebuah Proses

Biasanya, orangtua yang memberikan pelajaran di rumah, langsung menginginkan hasil yang bagus dan maksimal dari anak-anaknya. Itulah yang menjadi penyebab orangtua marah ketika anak tak bisa mengerjakan tugas sekolah.

Namun, menurut Dian Ayu, bukan hasil yang bagus yang dilihat oleh guru ketika tugas diberikan. Namun, sejatinya adalah proses bagaimana anak dalam menjalani proses belajar mengajar meski dilakukan di rumah.

"Lalu kulihat kalimat dari ibu-ibu sekolah yang superrr bijakk teh @tika_prabandari (SLIDE 2) yang bikin aku sadar dan semoga ibu-ibu yang baca ini juga yaaa...," ujarnya.

Jangan Paksa Anak

Ketika anak belajar di rumah, maka orangtua pun harus belajar bersama anak. Salah satu yang harus terus dipelajari adalah sikap sabar dalam menghadapi anak. Dian Ayu pun mengajak kepada segenap ibu untuk melatih emosi.

"Jadi yukkk belajar kurangi emosi dan gak maksa anak-anak punya hasil sempurna. Jangan ngebandingin ama temen kelas yaa buibu, itu yang biasanya memicu kita jadi nge-push anak sendiri," paparnya.

Terakhir, Dian Ayu berharap ibu-ibu seperti dirinya bisa terus semangat dalam menghadapi kondisi ini. "Semangaaaaaat jadi gurunyaaa ibu ibuuuuu! Stay waras yaaa hahaha. Nuhunnn petuahnyaaa bubuuuu!" tandas Dian Ayu.

Saksikan Video Menarik Berikut

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Baru Lahir, Anak Fedi Nuril Sempat Alami Gangguan Penapasan
Artikel Selanjutnya
Rayakan Eightniversary, NOAH Buat Rilisan Spesial Album Keterkaitan Keterikatan