Sukses

News & Entertainment

6 Hits K-Pop yang Berpeluang Kuat Raih Predikat Song of the Year

Fimela.com, Jakarta Tahun 2020 jadi momen yang berat dengan rentetan hal kurang menyenangkan yang terjadi. Namun di sisi lain, tahun ini juga memberi banyak kejutan dan lagu terbaik dari para artis K-Pop.

Industri tetap berjalan dengan persaingan yang justru semakin ketat. Dari awal tahun berbagai rilisan menarik dipersembahkan oleh solo artist hingga grup yang pamornya makin mendunia.

Sejauh ini sudah ada banyak hits K-Pop yang berpotensi kuat jadi lagu terbaik tahun 2020. Siapa saja calon kuat peraih Song of the Year di ajang penghargaan?

Any Song - Zico

Rapper dan pencipta lagu Zico sudah mencuri perhatian di awal tahun ini. Dirilis pada bulan Januari, lagu Any Song jadi sensasi tersendiri baik di chart musik maupun media sosial.

Lagu Any Song meraih popularitas di TikTok, yang tren tersebut berlanjut di kancah musik saat ini. Kejelian Zico dalam membuat beat dan musik yang nagih patut diganjar penghargaan.

Eight - IU feat Suga BTS

Berikutnya ada kolaborasi menarik dari IU dan Suga BTS. Mereka menghasilkan karya musik indah berjudul Eight, dengan nuansa yang positif danĀ jadi pesan penyemangat.

Kolaborasi IU dan Suga dikemas dalam music video dengan sentuhan animasi yang apik. Keduanya mengaku melewati proses yang mudah dan lancar karena sama-sama punya visi dan chemistry yang terjalin baik.

Gods Menu - Stray Kids

Adapun nama grup muda yang mencuri perhatian adalah Stray Kids. Grup bentukan JYP Entertainment ini menggebrak dengan konsep unik di comeback mereka berjudul God's Menu.

Tema kuliner yang diangkat disajikan menarik dalam lirik maupun music video yang dirilis di pertengahan tahun ini. Saat ini MV God's Menu telah disaksikan lebih dari 100 juta kali.

More & More - TWICE

TWICE juga melangsungkan comeback yang sangat meyakinkan di tahun 2020 ini. Single mereka, More & More jadi suguhan yang layak setelah mereka vakum beberapa lama.

Momen kembalinya Mina juga jadi bahan bakar tersendiri bagi Jihyo dkk. More & More adalah lagu catchy dengan koreografi yang rumit dan sangat artistik. Dan seperti biasa, TWICE punya sejumlah killing part yang jadi daya tarik tersendiri.

How You Like That - BLACKPINK

Ice Cream boleh jadi single yang cukup fenomenal di kalangan fans. Namun lagu How You Like That yang dirilis terlebih dulu memiliki sisi emosional bagi para penggemar.

Lagu tersebut dirilis setelah BLACKPINK vakum cukup lama, sehingga sangat dinantikan. Secara konsep, Jennie Cs juga cukup berani tampil beda. Sekilas mengingatkan dengan lagu Kill This Love, HYLT punya kriteria yang lengkap untuk meraih Song of the Year.

Dynamite - BTS

The last but not least, ada Dynamite yang tak hanya layak mendapat Song of the Year, tapi juga lagu terbaik favorit para ARMY. Dengan vibe funk dan retro yang kental, Dynamite sulit untuk dilupakan sejak pertama kali mendengarnya.

Lagu tersebut dibawakan BTS pertama kali di acara The Today Show, dan di-featureĀ di program Press Play dari Recording Academy. Dynamite juga jadi lagu berbahasa Inggris dari BTS yang mampu menjangkau fans global.

Simak video rekomendasi berikut ini:

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Terlibat Kasus Hukum, Dwi Sasono Berhenti Merokok
Artikel Selanjutnya
Keluarga tak Tahu, Begini Cara Dwi Sasono Bersembunyi saat Mengonsumsi Narkoba