Sukses

News & Entertainment

Baru Lahir, Anak Fedi Nuril Sempat Alami Gangguan Penapasan

Fimela.com, Jakarta Kabar bahagia datang dari aktor sekaligus musisi Fedi Nuril. Istrinya, Calysta Vanny Widyasasti baru saja melahirkan anak kedua mereka yang diberi nama Aksa Ganindra Nuril.

Kaba bahagia ini diumumkan langsung oleh Fedi Nuril di akun Instagram pribadinya pada Senin (14/9/2020). Dalam unggahan tersebut juga terlihat wajah sang anak yang sedang asik terlelap.

"Assalaamu’alaikum, Aksa Ganindra Nuril. Selamat datang ke dunia, wahai 'Lelaki berwajah bening yang gemar berpetualang," tulis Fedi Nuril.

Anak Kedua Memberikan Kebahagiaan

Tentu saja kehadiran anak keduanya ini menambah rasa bahagia bagi Fedi Nuril dan keluarga kecilnya. Tak lupa, Fedi pun mengazankan anaknya setelah dilahirkan, seperti yang dianjurkan agama Islam.

"Saat Ayah lantunkan azan dan kamu membuka mata, Ayah dan Ibu rasanya bahagia sekali. Atas izin Allah, akhirnya kita dipertemukan," tuturnya.

Namun sayangnya saat lahir, kondisi bayi Fedi Nuril ini tidak dalam keadaan baik. Si kecil divonis mengalami gangguan pernapasan dan langsung dibawa ke ruang bayi.

"Kamu pun dibawa ke ruang bayi dan Ayah Ibu kembali ke kamar. Kami, terutama Ibu, menunggumu untuk menyusui. Namun, hati Ayah mulai khawatir karena kamu tak kunjung tiba. Ayah lalu pergi ke ruang bayi untuk mencari tahu, ada apa dengan anakku?" tutur Fedi Nuril.

"Waktu seakan berhenti ketika dokter bilang kamu mengalami gangguan pernapasan. Jantung Ayah serasa mau copot melihat perutmu bergerak naik turun dengan cepat sekali karena berusaha bernapas," ujar Fedi Nuril.

Gunakan Alat Pernapasan

Demi keselamatan, akhirnya Aksa Ganindra Nuril itu sempat menggunakan alat bantu pernapasan. Menurut perkiraan dokter, si kecil nantinya akan terlambat beradaptasi dengan dunia luar.

"Kata dokter, tubuh mungilmu harus dipasang alat bantu napas supaya tidak kelelahan. Diagnosis dokter, kemungkinan besar kamu terlambat beradaptasi sama dunia luar," ucap Fedi Nuril

"Mungkin kamu kaget, sedang nikmat-nikmatnya dimanja Allah SWT di alam rahim, tiba-tiba dilahirkan ke dunia yang sedang kacau balau karena COVID-19," tambahnya.

 

Siring berjalannya waktu, untungnya kondisi si kecil berangsur membaik. Bahkan anak keduanya itu sudah tidak lagi memakai alat bantu pernapasan.

"Alhamdulillah, Dokter melepas alat bantu napasmu pada hari ketiga. Kamu sudah bisa bernapas sendiri secara normal. Kamu pun sudah bisa menyusui dan ASI Ibumu lancar sekali," beber Fedi Nuril.

Di keterangan terakhirnya, Fedi Nuril menyebut bahwa anak pertamanya, Hasan Fadilan Nuril sudah tidak sabar bertemu adik kecilnya itu. "Yuk, pulang, Nak. Abang Hasan sangat bahagia mendengar kamu telah lahir dan sudah tidak sabar untuk bertemu Adiknya," tutur Fedi Nuril.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Rayakan Eightniversary, NOAH Buat Rilisan Spesial Album Keterkaitan Keterikatan
Artikel Selanjutnya
Kata Chris Evans Soal Foto Penisnya yang Viral di Media Sosial