Sukses

Entertainment

5 Hal Tentang Natalie Portman yang Tak Banyak Diketahui

Fimela.com, Jakarta Natalie Portman, aktris 39 tahun ini tengah menarik perhatian publik usai Ariel Noah menyebutnya sebagai sosok idamannya. Bicara tentang sosok Natalie Portman, berikut adalah lima hal menarik dari bintang "Black Swan" tersebut.

Bakatnya ditemukan saat usia 9 tahun

Saat itu pencari bakat dari Revlon menemukan Natalie di sebuah kedai pizza. Ia pun menanyakan kepada Natalie apakah dirinya tertarik pada dunia model.

"Tidak, tapi saya ingin seorang agen. Saya mengatakan kepadanya bajwa saya ingin berakting," ungkap Natalie Portman mengenang jawaban di masa lalunya, dikutip dari laman Vogue, Kamis (17/9).

Film Pertama

Seiring berjalannya waktu keinginan Natalie pun terwujud, di mana pada usia 11 tahun ia membintangi film pertamanya "Luc Bensson's Leon: The Professional" yang dirilis tahun 1994.

"Saya menonton film itu dan saya tidak tahu apa yang saya lakukan — tetapi saya berusia 11 tahun, dan itu sebelum keraguan diri praremaja muncul," kata Natalie.

Pengalamannya membintangi film tersebut pun dinilainya sangat berharga, ia juga beruntung bisa bertemu dengan sutradara yang mengajarkannya banyak hal.

 

Menolak Tampil Tanpa Busana

Natalie sempat menolak peran Ann August di film "Anywhere But Here" yang dirilis tahun 1999. Penolakam tersebut dilakukan Natalie karena adegan ranjang dengan aktor Corbin Allred, di mana mereka harus melakukannya tanpa busana.

Penolakan itu pun menimbulkan perdebatan, dan seminggu kemudian naskah film tersebut direvisi, di mana adegan ranjang itu bisa dilakukan dengan menggunakan pakaian dalam.

"Aku menyukai bagian itu, tapi aku tidak siap untuk itu," ujar Natalie. "Aku bukan salah satu dari orang-orang yang akan melakukan apa saja untuk seni mereka," tandasnya.

 

Masuk Harvard dan Dipandang Sebelah Mata

Natalie Portman lulis dari Universitas Harvard pada tahun 2003 dan meraih gelar di bidang psikologi. Berkisah tentang masa kuliahnya, Natalie mengaku sempat dipandang sebelah mata.

“Saya merasa harus lebih membuktikan diri dan itu membuat saya gugup sepanjang waktu, karena saya merasa orang selalu mengira saya ada di sana (Harvard) karena saya terkenal dan bukan karena saya pantas berada di sana," kenangnga di tahun 2006.

 

Kerja Keras untuk "Black Swan"

Piala Oscar bisa jadi imbalan setimpal untuk kerja keras Natalie Portman membintangi film "Black Swan". Bagaimana tidak, untuk membintangi film tersebut Natali kehilangan bobot tumbuh hampir 9 kilogram.

Tak sampai di situ, ia juga mengalami banyak cedera, termasuk cedera tulang rusuk. Dalam prosesnya sang sutradara Darren Aronofsky juga mengadu domba Natalie dengan laman mainnua, Mila Kunis demi memunculkan kecemburuan antara dua karakter dalam film.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Loading