Sukses

News & Entertainment

5 Lineup Artis P Nation, Kerajaan Musik Baru Milik PSY

Fimela.com, Jakarta Sempat mengguncang dunia dengan Gangnam Style, PSY sampai saat ini masih berkecimpung di dunia entertainment. Selain menjaga kosnsistensinya sebagai solo artist, ia juga mendirikan kerjaaan baru.

PSY mendirikan P Nation, agensi yang dibentuk pada awal tahun 2019 lalu. Pria pemilik nama asli Park Jae Sang ini pun perlahan mulai menunjukkan tajinya sebagai perusahaan baru.

Agensi PSY mulai merekrut beberapa artis yang memang lebih fokus kepada solo artist. Selain dirinya sendiri, berikut jajaran lineup P Nation, mampukah mereka bersaing di kancah mainstream?

HyunA dan E'Dawn

Pasangan HyunA dan E'Dawn jadi rekrutan pertama yang bergabung di P Nation. Mereka secara resmi diumumkan masuk agensi pada akhir Januari 2019.

Sempat membentuk sub unit, HyunA dan E'Dawn kini mencoba peruntungannya di jalur solo. Mereka mengusung genre RnB yang jadi tema besar di P Nation.

Jessi

Kontroversi tampaknya tak menghalangi P Nation untuk merekrut para talentanya. Selain HyunA dan E'Dawn yang sempat jadi sensasi di publik, PSY juga mengajak rapper Jessi untuk bergabung.

Pemilik nama Jessica Ho tersebut dikenal dengan image seksi dan terbilang kontroversial. Pada akhir Juli lalu Jessi merilis single Nunu Nana yang menuai sambutan positif dan disaksikan hampir 30 juta kali sejauh ini.

Crush

Artis RnB lain yang bergabung di P Nation adalah Crush. Namanya sudah tidak asing di kancah musik sidestream Korea Selatan. Ia memutuskan bergabung dengan P Nation dan mulai memperluas pendengar.

Di bawah label baru, ia sempat berkolaborasi dengan Joy, member Red Velvet. Ia juga belum lama menghadirkan Ohio sebagai single terbaru yang punya nuansa RnB kental.

Heize

Terus berkembang, P Nation kembali merekrut talenta hebat lainnya. Yang terbaru di tahun 2020 PSY menggaet solois berbakat dan karismatik, Heize.

Heize, atau Jang Da Hye dikenal sebagai salah satu artis yang versatile dari segi genre. Namun jebolan Unpretty Rapstar 2 ini memang sangat nyaman bernaung di bawah naungan genre RnB dan hip hop yang cukup eksploratif.

Simak video rekomendasi berikut ini:

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Jadi YouTuber, Luna Maya Ogah Lakukan Gimmick
Artikel Selanjutnya
Sudah 7 Bulan Anak Belajar di Rumah, Dian Ayu Kadang Masih Emosi