Sukses

News & Entertainment

5 Fakta Lewis Capaldi, Musikus Muda yang Tengah Jadi Sorotan

Fimela.com, Jakarta Dalam dua tahun terakhir, nama Lewis Capaldi kerap muncul di berbagai acara penghargaan musik. Nama yang sebelumnya jarang terdengar tiba-tiba bersanding dengan para penyanyi papan atas lain, membuat banyak orang penasaran.

Lewis merupakan penyanyi dan pencipta lagu asal Skotlandia, yang sebentar lagi akan berusia 24 tahun. Lagunya berjudul Someone You Loved melejit dan jadi karya fenomenal di tahun 2020 ini.

Dengan gayanya yang terkesan tidak neko-neko, musikalitas yang ia tunjukkan lebih banyak jadi sorotan. Berikut sejumlah fakta menarik tentang Lewis Capaldi.

Punya Darah Seni

Lewis Capaldi berasal dari keluarga berdarah Skotlandia - Italia. Di lingkungan keluarga, ia bukan satu-satunya sosok yang namanya dikenal banyak orang.

Ia memiliki hubungan saudara dengan Peter Capaldi yang dikenal sebagai aktor yang berperan di Doctor Who. Terlepas dari itu, keluarga Lewis Capaldi menyukai musik meski keduanya memiliki profesi yang jauh dari dunia entertainment, yakni suster dan penjual ikan.

Panggilan Masa Kecil

Lewis sudah menunjukkan ketertarikan di dunia musik sejak usia remaja. Bahkan di usia 9 tahun ia sudah mencoba peruntungan sebagai penyanyi pub yang berada di sekitar tempat tinggalnya.

Di bangku sekolah, Lewis Capaldi dapat julukan dari teman-temannya. Ia dikenal sebagai 'bocah tembem yang suka bernyanyi'. Tak jadi beban, ia justru membuktikan dirinya bisa sukses di bidang yang ia cintai.  

Punya Obsesi Unik

Di balik sosoknya, Lewis Capaldi ternyata punya kegemaran tersendiri. Ia memiliki obsesi tersendiri dengan kacamata.

Berbagai macam bentuk dan ukuran kacamata pernah ia unggah di media sosial. Mulai dari yang standar sampai yang super unik pernah dikenakannya untuk bersenang-senang.

Mulai Dikenal

Memasuki usia dewasa, Lewis Capaldi makin serius dengan musik yang ia buat. Dari cafe dan pub, ia kemudian memindahkan platformnya ke jejaring Soundcloud.

Dari situ ia mulai menunjukkan lagu-lagu yang ia tulis, hingga di usia 18 tahun bakatnya di-notice oleh Ryan Walter yang kini jadi managernya. Ia yang tadinya rekaman seadanya di kamar tidur mulai beranjak ke dapur rekaman profesional.

Cerita di Balik Hits

Someone You Loved yang dirilis tahun 2019 jadi karya yang melejitkan nama Lewis Capaldi. Lagu ini pun lahir dari buah pemikiran dan keresahan yang ia rasakan tentang rasa kehilangan.

Ia saat itu bosan membuat lagu tentang romansa dan patah hati soal hubungan asmara. Dengan keinginan membuat sesuatu yang lebih serius, Lewis mengangkat cerita menyentuh untuk membangkitkan kesadaran tentang penyakit serius. Peter Capaldi turut membintangi video musik yang telah ditonton 300 juta kali lebih.

Simak video menarik berikut ini:

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Tak Berjalan Baik, Cardi B Putuskan Cerai dari Offset
Artikel Selanjutnya
Sesal Gisella Anastasia Bercerai dengan Gading Marten, Ada Rasa Bersalah