Sukses

News & Entertainment

Zaskia Adya Mecca Makin Betah Tinggal di Yogyakarta, Ini 5 Alasannya

Fimela.com, Jakarta Semenjak masa pandemi Covid-19, Zaskia Adya Mecca beserta keluarga kecilnya memilih pindah ke Yogyakarta. Dan sampai sekarang, istri Hanung Bramantyo ini mengaku masih sangat betah tinggal di luar ibukota.

Bahkan dirinya memungkinkan untuk tinggal di Kota Pelajar tersebut sampai seterusnya, tak hanya selama masa pandemi saja. Banyak alasan yang mendasari Zaskia ingin tinggal di Yogyakarta.

Dari percakapannya dengan seorang teman, ada beberapa hal yang membuat Zaskia betah di kota tersebut. Dan berikut adalah 5 alasan kenapa Zaskia Adya Mecca semakin mantap untuk tinggal di Yogyakarta.

Anak Daerah

Zaskia, dalam akun Instagramnya, zaskiadyamecca mengisahkan bahwa dirinya mendapatkan pertanyaan dari temannya. "Dijalan balik dari Boko ku ngobrol sama @wickedwidhi di mobil,'apa yang bikin lo ngerasa mantep tinggal jogja sih ia?'" kata Zaskia menirukan pertanyaan temannya.

“Setelah gue sadar kalo gue anak daerah ternyata.. gue ga fit in di kota metropolis wid!” lanjut Zaskia.

Tak Suka Hal 'Wah'

Lebih lanjut, Zaskia mengatakan alasan berikutnya ketika ia merasa betah di Yogyakarta. Kala ditanya tentang bagian mana dirinya tak merasa cocok di Jakarta, Zaskia menyatakan tak suka dengan sesuatu yang wah.

“Lo tau pas pindah jogja, kehidupan di sini pas ama gue yang ga suka sesuatu yang “Wah”, ga harus terjebak di acara sosialita-sosialita, gue bisa pake baju yang gue banget senyaman dan sesantainya gue ga harus rapi-keren-pake heels," ujarnya.

"Bahkan lo tau pas tinggal jogja mas hanung langsung jual mini coopernya dan gue mau jual alphard... kenapa? Entah gue malah ngerasa malu pake mobil gituan disini... mnding city car biasa-biasa aja..," sambungnya.

Butuh Effort

Sudah menjadi hal yang biasa ketika seseorang yang tinggal di ibukota memiliki gengsi yang besar. Demikian pula yang dirasakan oleh Zaskia. Bahwa butuh effort yang besar untuk dapat masuk dan diterima dalam sebuah lingkungan.

"Kesimpulan gue tinggal di Jakarta tu butuh effort buat masuk suatu lingkungan, menyambangi dengan sekitar dan penampilan luar yang terlihat orang lain sangat penting.. impression! Nah itu dia..” paparnya.

Bahagia

Ketika Sang teman menanyakan apakah dirinya tak kesepian mengingat banyak teman yang tinggal di Jakarta, Zaskia tak berani memastikan. Namun satu hal yang pasti bahwa dirinya sangat bahagia ketika di Yogyakarta.

“Entahlah, blm berani jawab.. tapi gue BAHAGIA di sini wid... ada rasa menikmati hidup yang ga pernah gue rasain selama di Jakarta...," ujar Zaskia.

Tak Ada Tuntutan

Apa yang dirasakan oleh Zaskia memang begitu dalam. Kebahagiaan yang ada ketika di Jogja, tak sama dengan kebahagiaan ketika di Jakarta. Ia berandai jika keluarga besarnya ada di kota tersebut, niscaya tak akan ragu ia pindah domisili.

"Gue merasa bebas tanpa tuntutan apa-apa.. Seandainya aja mama papa, kakak ade, juga sahabat ring 1 gue tinggal di Jogja juga... ga mikir dua kali buat ganti ktp sini,” tandasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

;
Loading