Sukses

Entertainment

Elvy Sukaesih Sempat Dinyatakan Positif Covid-19, Ini 4 Faktanya

Fimela.com, Jakarta Kabar mengejutkan datang dari salah satu legenda dangdut Indonesia, Elvy Sukaesih. Beberapa waktu lalu, ratu dangdut Indonesia itu sempat dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil swab test yang dilakukan.

Hal itu disampaikan salah satu anak Elvy Sukaesih, Fitria Sukaesih dalam siaran langsung di akun instagramnya. Menurutnya, sang bunda memang sempat dinyatakan positif Covid-19. "Memang kemarin kita menghadapi ujian yang cukup mengejutkan untuk kita semua, yaitu Umi dinyatakan positif Covid," kata Fitria Sukaesih.

Pada kesempatan ini, Fimela.com mengungkapkan fakta Elvy Sukaesih sempat positif virus corona covid-19. Apa saja? Berikut Fimela.com merangkumkan khusus untuk Anda.

Dikira Tifus

Awalnya Bella anak Fitria sakit tifus dan Elvy Sukaesih mengalami demam. Oleh karena itu, Fitria mengira jika Elvy sakit tifus seperti putrinya. "Bella lebih duluan sakit dan dinyatakan oleh dokter tifus. Dan saya pikir bahwa Umi tifus," ujar Fitria lewat video.

Ketika itu, Elvy mengalami mual, demam dan tak bisa mencium bau. Fitria pun mulai curiga jika Elvy Sukaesih terinfeksi covid-19. "Saya bilang, kok kayak covid-19. Terus Umi ralat, Umi pernah kayak gini. Jadi tadinya saya lebih berpikir tifus. Saya takut Umi nggak jaga makan, jadi saya minta Umi cepat-cepat (periksa)," ungkap Fitria.

Positif COvid-19

Fitria pun menaruh Elvy di ruangan terpisah di rumahnya. Setelah swab test, Elvy Sukaesih dinyatakan postif Covid-19.

"Begitu dia lihat ternyata hasil foto thoraxnya Umi memang sudah ada flek, akhirnya kita disarankan untuk langsung swab. Kemudian kita juta discreening parunya supaya bisa dilihat. Terus kemudian kita bawa Umi ke rumah sakit, periksa swab dan screening, hasilnya baru kita dapat besoknya. Dan ternyata hasilnya adalah Umi positif. Tentunya ini sesuatu yang amat cukup berat saat itu untuk kita, mengingat usia Umi. Dan kita tahu bahwa covid-19 ini rawan untuk lansia. Jadi ya kita pastinya panik," tutur Fitria.

Masuk ICU

Setelah Elvy dinyatakan positif Covid-19, ia pun dirawat di rumah sakit. Dokter yang merawat pun meminta agar Elvi masuk ke ruang perawatan intensif.

"Sempat dinyatakan oleh dokter, Umi harus masuk ICU. Saat itu saya tentunya tidak ingin membuatnya jadi panik. Termasuk keluarga semua. Saya mohon maaf. Karena saya pikir, yang terbaik yang harus didahulukan adalah kita harus berpikir secara tenang apa langkah-langkah yang harus kita ambil dan saya tidak ingin menambah kepanikan," ungkap Fitria.

Sembuh

Setelah menjalani perawatan selama 19 hari, Elvy Sukaesih pun dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang. Meskipun boleh pulang, akan tetapi ia harus isolasi mandiri selama 14 hari.

"Insya Allah 3 hari lagi Umi selesai menjalankan isolasi di rumah di mana dokter menyarankan setelah dirawat 19 hari di rumah sakit kepulangan Umi di rumah juga harus ditaati dengan menjalankan isolasi lagi selama 14 hari Alhamdulillah," jelas Fitria.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading