Sukses

Entertainment

Faktor yang Membuat Nathalie Holscher Putuskan jadi Mualaf

Fimela.com, Jakarta Aktris cantik Nathalie Holscher baru saja membuat sebuah keputusan besar dalam hidupnya. Pada Selasa (22/9/2020) ia mengumumkan sudah berpindah keyakinan menjadi seorang muslim. Keputusannya untuk menjadi mualaf pun tak serta merta datang dengan singkat.

Steven Indra Wibowo dari Mualaf Center Indonesia selaku pihak yang mendampingi Nathalie Holscher mengucapkan dua kalimat syahadat memberikan keterangan.

"Ada tim saya yang bantu menuntun syahadat. Kami juga mencatatkan dan memberi pendampingan dengan tanya jawab beliau tentang Islam," katanya saat berbalas pesan singkat dengan awak media.

Dari hasil perbincangan dengan yang bersangkutan, Steven Indra Wibowo melanjutkan, ada beberapa faktor yang membuat Nathalie Holscher membulatkan tekad untuk memeluk agama Islam, apa saja?

Lingkungan

Dari keterangan Steven Indra Wibowo, diketahui Nathalie Holscher memutuskan menjadi mualaf tak terlepas dari faktor lingkungan. Sejak lama, Steven menyebut jika Nathalie cukup akrab dengan kebanyakan orang muslim yang menarik rasa penasarannya untuk mempelajari agama Islam.

"Sudah lama bekerja bersama tim yang mayoritas muslim. Keberadaan muslim disekitarnya memberikan dampak positif ke beliau untuk mengetahui Islam lebih banyak sehingga memudahkan proses beliau belajar tentang Islam," ujar Steven Indra Wibowo.

Suka Suasana Ramadan

Lebih lanjut, Steven juga mengungkapkan jika sebelum memutuskan menjadi mualaf, Nathalie Holscher sudah cukup lama tertarik untuk mempelajari seluk beluk agama Islam. Setidaknya, Nathalie sudah satu tahun belakangan fokus untuk mendalami Islam.

Satu hal yang menarik perhatian Nathalie Holscher, menurut Steven ialah suasana bulan Ramadan yang sarat akan aktifitas dan kegiatan berbau keagamaan bagi umat muslim. "Beliau mulai suka dengan banyak aktifitas muslim disekitarnya seperti di Ramadan," pungkasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading