Sukses

Entertainment

Devano Danendra Mengaku Iis Dahlia Sempat Tak Memperbolehkannya Menjadi Penyanyi

Fimela.com, Jakarta Nama Devano Danendra sudah tak asing didengar publik. Bukan hanya karena dirinya seorang anak selebriti saja, namun ia terkenal lantaran karya-karyanya, baik di dunia akting maupun di dunia tarik suara.

Namun ternyata sebelum sesukses sekarang, sang ibunda, Iis Dahlia sempat tidak memperbolehkan putranya itu untuk menjadi seorang penyanyi sepertinya. Alasan Iis menentang karena ingin Devano fokus pada pendidikan.

"Waktu itu aku mikirnya masih anak-anak banget, jadinya bentrok sama mereka,(orang tua)," ujar Devano Danendra dalam live Instagram bersama Rossa, Kamis (24/9/2020).

Sempat Kabur dari Rumah

Devano mengaku saat keinginannya ditentang orang tua, ia lebih memilih kabur dari rumah. Ya, dia menyadari kala itu dirinya masih terbilang sangat muda dan labil.

"Iya berantem (sama orang tua). Ada rasa nggak cocok-cocoknya terus nggak setuju, ada fase di mana aku kabur dari rumah, sempet," ungkap Devano Danendra.

Meski sempat ditentang, namun Devano selalu membuktikan bahwa dirinya bisa berhasil menjadi penyanyi sukses. Kini ia pun sudah bisa menikmati hasil dari segala proses yang telah dilaluinya.

"Tapi seiring berjalannya waktu aku sadar, kalau memang orangtua nggak setuju mungkin gue nggak akan sukses kayak sekarang," ujar cowok berusia 18 tahun itu.

Diajarkan Ibunda

Mulai luluh, Iis pun memberikan banyak pengajaran tentang dunia hiburan pada anaknya. Pasalnya pelantun Payung Hitam itu tidak ingin sang anak menjadi stress jika mendapat serangan dari netizen.

"Setelah itu aku belajar nyanyi dan persiapin mental (dari mama), karena setahu aku jadi penyanyi nggak gampang dan harus kuat hadepin kata-kata orang lain," kata Devano.

Selain itu, Iis Dahlia juga mengajarkannya attitude adalah hal terpenting dalam berkarir. Devano diajarkan untuk tak star syndrom dan hormat pada penyanyi yang lebih senior.

"Terus attitude juga itu mamah ajarin aku banget, gimana aku hormat ke yang lebih tua, dan yang lebih dulu dari aku," tutur Devano.

Selama berkarir di industri musik Tanah Air sejak 2017, Devano Danendra sudah memiliki tujuh single dan satu album. Album perdananya diberi nama "Cerita no 1" yang baru saja dirilis pada 14 Februari 2020 lalu.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading