Sukses

Entertainment

5 Artis Lawas yang Masa Tuanya Bikin Terharu

Fimela.com, Jakarta Kehidupan seorang artis memang selalu disorot oleh publik. Baik kala tengah berada di atas, atau ketika sedang terpuruk di bawah. Tentunya, semuanya bisa dipetik menjadi pelajaran oleh masyarakat.

Di Indonesia sendiri, banyak sekali artis-artis yang pernah berjaya di masa mudanya, namun demikian terpuruk di masa tua. Ada banyak alasan tentunya ketika mereka harus merasakan kondisi seperti itu.

Dan berikut adalah 5 nama artis lawas yang pernah berjaya di eranya, namun kemudian terbenam sedemikian rupa kehidupannya, sebagaimana dilansir dari kanal YouTube Women.net dan beberapa sumber. Siapa saja mereka?

Ken Ken

Nama Ken Ken pernah populer kala mendapatkan peran sebagai Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 Wiro Sableng dalam sebuah serial televisi. Dari situ, Ken Ken mampu meraih kemapanan finansial. Ia mampu membeli mobil mewah dan juga rumah di kawasan elit ibukota.

Namun, ia yang pernah tersandung kasus narkoba membuat karier dan finansialnya hancur. Kini dirinya memilih menjadi petani di satu kawasan di Bogor, Jawa Barat.

Aminah Cendrakasih

Sejak era 50an, Aminah Cendrakasih sudah terjun ke layar lebar. Ia pun masih mengambil peran dalam serial Si Doel Anak Sekolahan bersama Rano Karno. Namun, kini pemeran Mak Nyak itu harus terbaring lemah di tempat tidur.

Di usia senjanya, Aminah menderita kelumpuhan dan juga kebutaan akibat glukoma. Ia juga sempat menjadi korban banjir beberapa waktu lalu.

Eddy Gombloh

Di era 80-90an, nama Eddy Gombloh merupakan sosok pelawak yang banyak mendapatkan job. Ia bahkan banyak mendapatkan tawaran bermain dalam film layar lebar. Tercatat, sekira 30an film pernah dibintanginya.

Namun, usia kariernya meredup, Eddy memilih kembali ke kampung halamnnya di Sleman, Yogyakarta. Disebut, ia menjadi petani dengan kehidupan yang sederhana di masa tuanya. Ia juga sempat berjuang melawan penyakit pikun.

Pak Tile

Pak Tile termasuk salah satu seniman yang selalu memperkenalkan budaya Betawi. Ia sempat berjaya dengan berbagai peran di layar lebar. Dan juga kala ia membintangi serial Si Doel Anak Sekolahan.

Namun, di masa tuanya, Pak Tile tak bisa lagi menikmati kemewahan dunia. Ia harus rela hidup di sebuah gubuk di pinggir sungai dan harus menggelontorkan uang sewa per bulan sebesar Rp 50 ribu.

M. Amin

Sosoknya dikenal sebagai Om Jin dalam serial Jin dan Jun yang diperankan oleh Sahrul Gunawan. Kesuksesan sinetron tersebut membuat M. Amin juga mendapatkan popularits dan juga naiknya kemampuan finansialnya.

Namun, di masa tuanya, ia disebutkan tinggal di kawasan padat Rawa Belong, Jakarta Barat. Sempat beredar kabar bahwa di masa tuanya, Om Jin hidup pas-pasan.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading