Sukses

Entertainment

Dewi Sandra Ungkap Pentingnya Peran Perempuan di Masa Pandemi Covid-19

Fimela.com, Jakarta Pandemi Covid-19 di Indonesia belum juga usai. Terganggunya aktivitas keluarga di luar rumah menurut Dewi Sandra menjadi berkah sekaligus tantangan tersendiri bagi kaum perempuan.

Hal itu diungkapkan Dewi Sandra saat berbincang virtual bersama Wardah, belum lama ini. Menurutnya, di masa pandemi seperti sekarang dimana banyak aktivitas keluarga berlangsung di dalam rumah, perempuan harus mengambil peranan penting.

"Kita (perempuan) kadang meremehkan porsi kita yang lemah lembut dan di rumah aja," ungkap Dewi Sandra.

Untuk Keluarga

Lebih lanjut, Dewi Sandra menuturkan, sebenarnya, keberadaan perempuan dalam lingkungan keluarga saat pandemi seperti sekarang amat penting, terutama untuk anak dan suami. Baginya, perempuan harus bisa aktif untuk memberikan dukungan moril untuk anak dan suami ketika mereka beraktivitas di rumah.

"Kita madrasah awal, bisa memberikan semangat pada suami dan anaknya," terangnya.

Agen Perubahan

Dewi Sandra pun lantas percaya, dalam skala yang lebih besar, perempuan saat ini bisa menjadi agen perubahan. Hal itu tentunya bisa terjadi dengan dukungan dari banyak aspek.

"Ketika punya ekosistem yang baik antar wanita, segala sesuatu akan maju lebih besar lagi, perubahan akan berubah dengan cepat ketika wanita didukung dengan optimal," pungkasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading