Sukses

News & Entertainment

Kumpulkan Botol Plastik, Chelsea Islan Ajak Milenial Peduli Sampah

Fimela.com, Jakarta Banyak orang bicara tentang lingkungan dan kelestariannya. Namun, masih banyak pula dari mereka yang tak kunjung mempraktikkan teori yang diketahui. Karenanya, Chelsea Islan lewat media sosialnya mengajak untuk melawukan aksi nyata.

Sampah menjadi salah satu yang diperhatikan oleh Chelsea. Terlebih sampah plastik yang telah menjadi masalah bagi dunia. Sebuah pengetahuan pun disampaikannya untuk khalayak, terutama yang menjadi follower Instagramnya.

"Girls, kalian pasti tau kalau sampah plastik adalah salah satu masalah yang dihadapi oleh seluruh dunia saat ini," kata Chelsea di laman Instagramnya, chelseaislan, baru-baru ini.

Ajak Generasi Muda

Pada kenyataan yang terjadi, sampah plastik ini selain menjadi polusi bagi tanah, faktanya juga menjadi polusi yang sangat besar bagi lautan. Menurut Chelsea Islan, ada 8 juta ton yang dibuang ke laut.

"Globally, 8 juta ton plastik dibuang ke laut setiap tahunnya. Selain mencemari lingkungan, sampah plastik ini juga membawa dampak untuk kesehatan," tuturnya.

Ia pun mengajak generasi muda seperti dirinya untuk lebih peduli. "Sebagai generasi muda, kita harus ambil bagian untuk memberikan solusi dan berkontribusi terhadap aksi melawan polusi," lanjut Chelsea.

Daur Ulang

Mendapati fakta tentang sampah plastik baik yang di darat maupun laut, Chelsea Islan merasa benar-benar terpanggil. Ia pun berjanji kepada dirinya sendiri untuk menjadi agen perubahan bagi kelestarian dunia.

"Bersama Garnier yang berkomitmen menuju Green Beauty, mulai hari ini aku berkomitmen untuk belajar mendaur ulang plastik. Aku ingin berkontribusi untuk mengurangi jumlah plastik yang berakhir di TPA dan juga di lautan," paparnya.

Chelsea percaya bahwa langkah kecil yang dilakukannya ini bisa membawa dampak yang besar bila dilakukan secara bersama-sama dan konsisten. "Yuk bersama-sama kita menjalani gaya hidup yang lebih ramah lingkungan!" ajaknya.

Saksikan Video Menarik Berikut

;
Loading