Sukses

News & Entertainment

Cara Raline Shah Redam Insecure karena Berat Badan

Fimela.com, Jakarta Kata insecure biasa digunakan untuk menggambarkan perasaan tidak aman yang membuat seseorang menjadi gelisah, takut, malu hingga tidak percaya diri. Rasa ini juga bisa datang pada siapa saja, tak terkecuali artis peran Raline Shah.

Saat menjadi bintang tamu di acara Wardah 25 Beauty Fest, dengan tajuk Health & Wellness : Do Good, Feel Good, Look Good, Minggu (4/10/2020). Raline Shah mengaku sempat insecure pada dirinya sendiri.

Awalnya ia menyadari banyak orang yang masih berpikiran bahwa cantik itu dilihat dari penampilan dan wajah. Apalagi berat badannya sempat naik beberapa kilogram setelah travelling.

"Karena awal tahun ini juga aku kayak banyak banget travelling, banyak banget makan junk food untuk emosional eating karena sering sendiri, syuting di Amerika ini itu, ujung-ujungnya badan aku melar banget," kata pemain film Surga yang Tak Dirindukan itu.

"Dan aku kayak insecure banget 'gimana nih, gimana' i mean in entertainment obviously kita peduli ya. Ada nanti orang bilangnya aku gemuk atau apa, tapi berat badan itu gak turun-turun," tambah Raline Shah.

Menerima Diri Sendiri

Meski sudah berjuang sekuat tenaga untuk menurunkan berat badan, namun hasil yang didapatkan Raline tak seperti apa yang diinginkan. Dari situlah ia belajar untuk menerima dirinya sendiri.

"Sampai akhirnya aku bilang ‘ya Allah aku terima aja lah aku kayak gini’ aku akan reimburse aja dengan olahraga karena aku nggak melakukan diet gila-gilaan, I love food dan yang membuat aku senang dan feel good itu makanan," katanya.

"Jadi pada akhirnya pas aku terima, aku terima ini lemak semua, I will send love to my fat. I love the way being more mindfull living in the momen," tambah perempuan 35 tahun itu.

Olahraga

Lebih lanjut Raline Shah mengatakan walaupun ia harus menerima berat badannya tak seperti dulu lagi, tetapi ia akan lebih memerhatikan olahraga dan nutrisi yang dikonsumsinya. Agar ia bisa tetap selalu sehat jasmani dan rohani.

"Dan sekarang doing yoga dan gak pergi gym going crazy dan tidak pernah diet, hanya mengerti dan paham akan nutrisi. Apa yang baik buat aku, makan itu datang dari mana sumbernya, vitamin apa yang terkandung di situ," ujarnya.

"Aku cut out aja semua yang putih, tepung terigu, nasi, gula putih and then trust me girls you’ll take it later. Kalau 3 itu aja sama susu kita hentikan untuk mungkin 3 minggu, you’ll better, you’ll look better and you’ll do better," jelasnya

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

;
Loading