Sukses

Entertainment

Cara Christian Sugiono dan Titi Kamal Atur Waktu Camilan Anak

Fimela.com, Jakarta Pasangan selebriti Titi Kamal dan Christian Sugiono telah mengatur waktu yang pas untuk menikmati camilan bersama kedua anak mereka, Kai Attar Sugiono, Arjuna Zayan Sugiono.

"(Snacking) itu harus ada porsi dan waktunya. Kalau buat anak pertama kita, Juna yang sudah sekolah biasanya dikasih saat break time. Terus pas kumpul ke keluarga juga dikasih," kata Titi Kamal saat preskon Oreo Wafer Launch secara virtual, Jumat (2/10/2020).

"Snacking dijaga jangan sampai sebelum makan utama. Setelah makan pokok baru ngemil atau jauh dari jam makan utama," tambah Christian Sugiono.

Ciptakan Momen Seru

Titi dan Tian mengatakan, biasanya mereka menciptakan momen seru dan menyenangkan sembari ngemil bersama kedua anaknya, seperti bermain tebak-tebakan sederhana.

Menurut Christian, cara ini sekaligus membuat waktu berkumpul bersama keluarga menjadi berkualitas, sembari menantang anak-anak berpikir kreatif.

"Kita spending waktu sama keluarga seperti ngemil itu harus very playful. Kita jadikan fun dan edukatif seperti tebak-tebakan," kata Chistian Sugiono.

"Kalau ada yang bisa jawab tebak-tebakan diberi reward tetapi lewat permainan lagi walau ujung-ujungnya rumah berantakan. Tapi nggak apa-apa yang penting semua fun," tambah Titi Kamal.

Atur Porsi Makan

Lebih lanjut Tian juga mengatakan sebisa mungkin ia dan istri selalu mengatur porsi camilan buah hatinya. Karena itulah, ia menyajikan piring agar tahu berapa banyak yang dikonsumsi anaknya.

"Untuk urusan porsi, kita biasanya mengeluarkan Oreo 3 atau 4 keping di piring. Jadi kita jarang kasih 1 bungkus mereka pegang sendiri. Karena bakal non stop makannya," ujar bintang Catatan Akhir Sekolah itu.

"Kita juga harus mengajarkan anak sejak kecil bahwa yang namanya camilan itu bukan makanan utama jadi harus ada porsi dan waktunya," jelas Christian Sugiono.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading