Sukses

Entertainment

7 Fakta Perjalanan Hidup Zumi Zola, Dari Kecewakan Ayu Dewi Sampai Diabetes di Penjara

Fimela.com, Jakarta Zumi Zola kembali menjadi perbincangan publik karena dikabarkan tengah sakit di penjara. Sebagaimana diketahui, ia divonis 6 tahun penjara oleh Pengadilan Tipikor karena terlibat kasus korupsi.

Perjalanan hidup Zumi Zola memang kerap menjadi perhatian. Pasalnya, pada beberapa fase kehidupannya, selain masalah hukum, pria kelahiran 31 Maret 1980 ini juga pernah terlibat masalah asmara.

Karenanya, tak heran ketika banyak orang yang mengatakan bahwa apa yang dituai oleh Zumi Zola sekarang ini merupakan hasil benih yang ditanamnya beberapa waktu sebelumnya.

Lalu, bagaimanakah fakta perjalanan hidup Zumi Zola? Berikut rangkumannya.

Aktor yang Tampan

Sebelum terjun ke ranah politik, Zumi Zola dikenal sebagai seorang aktor tampan yang berbakat. Sepanjang kariernya, ada belasan judul sinetron di antaranya Tersanjung 6, Bawang Merah Bawang Putih, dan Surga Untukmu.

Zumi juga berperan dalam 3 judul layar lebar yaitu Di Sini Ada Setan, Kawin Laris, dan juga Merah Putih.

Kecewakan Ayu Dewi

Menjadi salah satu aktor yang memiliki paras menawan, membuat Zumi Zola banyak digandrungi kaum Hawa. Salah satunya adalah Ayu Dewi. Mereka pun menjalin asmara secara serius. Sebauh pertunangan pun digelar.

Bahkan, rencana pernikahan bakal dilakukan pada Mei 2011. Namun, rencana itu dibatalkan sepihak oleh Zumi Zola. Bahkan pembatalan itu dilakukan Zumi Zola hanya melalui SMS.

Juga Cassandra Massardi

Sebelum menjalin kasih dan berencana menikah dengan Ayu Dewi, Zumi Zola juga pernah merencanakan hal yang sama dengan Cassandra Massardi, seorang penulis naskah film. Sebagaimana dengan Ayu Dewi, pembatalan ini juga dilakukan sepihak dengan alasan yang misterius.

Menjadi Bupati

Usai menjadi artis terkenal, Zumi Zola pun terjun mengikut jejak ayahnya ke dunia politik. Pada periode 2011-2016, Zumi Zola tercatat menjabat sebagai Bupati Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi.

Perselingkuhan

Bernaldi Kadir Djemat, seorang pengusaha pernah melaporkan Zumi Zola atas tuduhan perselingkuhan dengan istrinya, Peny Farnita Saputri. Zumi pun sempat dilaporkan oleh Bernaldi kepada pihak berwajib terkait dugaan perzinaan.

Namun kasus ini berakhir unik, karena alih-alih Zumi Zola yang ditahan, justru Aldi yang dipenjara atas kasus lain dan Aldi malah mencabut tuduhannya atas Zumi Zola. Kuasa hukum pun mencium adanya dugaan konspirasi.

Menikah

Zumi akhirnya pada tanggal 16 Maret 2012 menikah dengan Sherrin Tharia, seorang pemain biola. Dari pernikahan ini, keduanya dikaruniai dua anak yaitu ameer Zahid Abdyadh Zola yang lahir pada 1 Agustus 2014, dan Zafran Ziyadh At-Thahirah Zola yang lahir pada 22 Juni 2016.

Dipenjara dan Cerai

Zumi kemudian merangkak naik menjadi Gubernur Jambi pada periode 2016-2021. Namun, pada awal 2018, ia tersangkut kasus korupsi. Ia pun kemudian dinonaktifkan dari jabatannya. Zumi kemudian divonis 6 tahun penjara.

Dan seperti sudah jatuh tertimpa tangga, pada Agustus lalu, ia resmi bercerai setelah digugat oleh istrinya, Sherrin Tharia. Dan baru-baru ini, Zumi Zola yang mssih di penjara, dikabarkan terganggu penglihatnnya karena penyakit diabetes yang selama ini diderita.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

PLAYLIST VIDEO 3 AGUSTUS 2021
Loading
Artikel Selanjutnya
Kisah Yusra Mardini, Atlet Olimpiade Tokyo 2020 yang Kabur dari Perang Suriah dengan Berenang di Laut Mediterania
Artikel Selanjutnya
Viral, Atlet Loncat Indah Inggris Ini Kedapatan Sibuk Merajut di Olimpiade Tokyo 2020