Sukses

Entertainment

Sederet Ungkapan Duka Para Musisi untuk Eddie Van Halen

Fimela.com, Jakarta Eddia Van Halen tak dipungkiri sebagai salah satu musisi yang punya pengaruh besar di industri musik. Karenanya saat gitaris band Van Halen ini meninggal, banyak fans maupun para musisi yang turut merasa berduka.

Sang legenda gitar meninggal di usia 65 tahun akibat penyakit kanker tenggorokan, berdasarkan laporan dari TMZ. Ia meninggalkan istri dan putra tercintanya, Janie Liszewski dan Wolfgang Van Halen.

Duka mendalam dirasakan oleh mereka yang punya kedekatan personal dengan mendiang Eddie Van Halen. Berikut beberapa postingan musisi kenamaan atas berpulangnya sang gitaris yang melegenda tersebut.

Metallica

Eddia bersama Van Halen telah memulai karier mereka di jagat musik sejak 1972. Di era tersebut Van Halen merajai dengan gebrakan musik mereka yang bisa dibilang revolusioner.

Kehadiran mereka jadi inspirasi bagi band-band setelahnya, bahkan bagi Metallica. Di unggahan terbaru James Hetfield dkk menuliskan kesan mendalam mereka atas berpulangnya sang gitaris Van Halen.

"Kami benar-benar berduka dengan kabar meninggalnya Eddie Van Halen. Kami menganggapnya sebagai inspirasi, idola dan juga teman setelah melewati tur musim panas bersama di 1988. Salam cinta untuk Alex, @wolfvanhalen dan seluruh keluarga besar Van Halen," tulis akun resmi Metallica (7/10).

Michael Jackson

Eddie Van Halen adalah sosok yang berada di balik album Thriller Michael Jackson. Kolaborasi tersebut sangat membekas di hati sang raja pop. 

Akun media sosial Michael Jackson masih dikelola oleh management, dan turut mengungkapkan belasungkawa atas berpulangnya sang gitaris. Postingan tersebut juga membahas kolaborasi lawas mereka di era 80.

"Kami sangat terpukul dengan berita menigngalnya Eddie Van Halen. Eddie adalah legenda rock, salah satu artis yang paling semangat dan kreatif saat memegang gitar, dan yang selalu menginspirasi para musisi muda," tulisnya.

Flea RHCP

Bassis Red Hot Chili Peppers, Flea termasuk musisi yang merasa paling kehilangan. Sama-sama berasal dari Los Angeles, ia sangat mengagumi Eddie secara musikalitas dan personal.

"Ya Tuhan. Aku sangat mencintaimu Eddie Van Halen. Seorang rocker sejati, musisi hebat, orang yang berhati besar, dan warga LA yang tangguh. Ia adalah seorang inovator dan inspirator terbaik," tutur Flea di postingan Instagram (7/10). 

"Figur penting di musik telah berpulang. Aku sangat patah hati. Semua cinta dan duka untukmu dan keluarga," tambahnya.

Anggun

Unkapan berbeda ditunjukkan penyanyi kelahiran Indonesia, Anggun atas berpulangnya Eddie Van Halen. Ia menuliskan kata-kata indah sekaligus melantunkan Dream, lagu Van Halen yang ia favoritkan.

"Aku tumbuh besar mendengarkan #VanHalen yang melegenda, dan aku telah mengcover lagu-lagu mereka saat aku mengusung musik rock. Eddie Van Halen adalah salah satu gitaris terhebat sepanjang masa, dia adlaah gitaris idolaku," tulisnya.

Tiga Vokalis Van Halen

Simak Video Menarik Berikut Ini:

Van Halen sepanjang kiprahnya memiliki tiga vokalis. Mereka adalah David Lee Roth, Sammy Hagar dan Gary Cherome. Dan Eddie turut merasakan bekerja sama dengan masing-masing vokalis di era berbeda.

Ketiganya pun merasa kehilangan sosok gitaris dan sahabat yang sangat antusias di musik. Mereka menuliskan cerita masing-masing melalui cuitan di Twitter.

David Lee Roth

Sammy Hagar

Gary cherome

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading