Sukses

Entertainment

Dari Nyetir Mobil Hingga Berenang, Ini 4 Fakta Menarik Najwa Shihab

Fimela.com, Jakarta Warganet ramai membela Najwa Shihab setelah Relawan Jokowi Bersatu melaporkan presenter itu ke Polda Metro Jaya. Pelaporan itu terkait dengan video yang viral ketika Najwa Shihab mewawancarai kursi kosong yang ditujukan untuk Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto.

Para relawan menganggap jika wawancara kursi kosong merupakan cyber bullying. Kebanyakan warganet, mendukung Najwa jika polisi akan mengusut kasus ini. Akan tetapi di sisi lain, Najwa mengaku jika siap mengikuti proses hukum terkait laporan yang dibuat Relawan Jokowi Bersatu.

Terlepas dari hal tersebut, tidak ada salahnya jika kita membahas sedikit fakta-fakta menarik tentang Najwa Shihab. Apa saja? Berikut Fimela.com merangkumkan khsusus untuk Anda.

Alumni Universitas Indonesia

Meskipun datang dari keluarga yang berada dan punya orangtua terkenal, akan tetapi perempuan yang akrab disapa Nana ini tidak pernah menggantukan hidupnya pada popularitas orangtua. ketika duduk di bangku sekolah menengah, Najwa rajin belajar. Tak heran jika ia masuk di Falkutas Hukum Universitas Indonesia melalui jalur Penelusuran Minat dan Kemampuan (PMDK).

Menikah Muda

Ketika kuliah di Universitas Indonesia, Najwa Shihab bertemu dengan seniornya, Ibrahim Sjarief Assegaf. Mereka pun memutuskan menikah di usia 20 tahun. Kehidupan rumah tangga Najwa dan Ibrahim terlihat harmonis dan jauh dari kabar yang tak sedap.

Dekat dengan Sang Ayah

Najwa Shihab merupakan putri cendekiawan muslim, Quraish Shihab. Ia adalah keponakan Alwi Shihab, mantan meteri koordinator bidang kesejahteraan rakyat dalam Kabinet Indonesia Bersatu.

Nana terlihat sangat kompak dan dekat dengan sang ayah. Bahkan ketika awal jadi presenter di Metro TV, ia pernah mendampingi sang ayah ketika berangkat kantor.

Ingin Bisa Berenang dan Nyetir Mobil

Bisa dibilang Najwa Shihab menjadi ispirasi bagi banyak orang. Meskipun demikian, ia tetap seperti orang-orang pada umumnya yang punya impian. Najwa mengaku jika ia ingin bisa nyetir mobil dan berenang. Hal itu terungkap ketika Najwa jadi bintang tamu di podcast Makna Talks yang dipandu oleh Iyas Lawrence beberapa waktu silam. "Aku dari dulu ingin bisa nyetir mobil dan aku ingin belajar belajar," jelas Najwa Shihab sambil tertawa.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading