Sukses

Entertainment

3 Fakta Adegan Kontroversial Jennie BLACKPINK di MV Lovesick Girls

Fimela.com, Jakarta BLACKPINK dan YG Entertainment tampaknya harus lebih teliti dan berhati-hati dalam membuat karya. Setelah insiden patung Ganesha yang terjadi beberapa bulan lalu, adegan Jennie di MV Lovesick Girls jadi perdebatan.

Di salah satu part, Jennie tampil mengenakan busana perawat tapi dengan beberapa modifikasi. Penampilan Jennie dianggap mengarahkan opini bahwa perawat jadi objektifikasi seksual.

Hal itu lantaran Jennie mengenakan busana yang agak ketat, rok pendek dan heels berwarna merah. Tak ayal beberapa pihak melayangkan protes sebagai reaksi terhadap MV terbaru BLACKPINK tersebut.

Muncul Protes

Ungkapan protes disuarakan netter dan sejumlah pihak. Sampai akhirnya ketika perbincangan ini membesar, persatuan tenaga medis dan kesehatan Korea Selatan juga turut bersuara.

Mereka berharap bagian tersebut bisa dipotong dari video musik resmi. YG selaku agensi pun mencoba mendalami hal tersebut.

Minta Maaf

Setelah berdiskusi dan melakukan evaluasi, YG mencoba menyampaikan klarifikasi atas adegan itu. Mereka menyatakan ini adalah murni seni, tanpa ada maksud lain di luar itu.

"Pertama-tama, kami ingin menyampaikan hotmat kami kepada para perawat profesional yang berjuang di lini terdepan, selalu merawat pasien di lapangan. Adegan di MV Lovesick Girls yang menggambarkan perawat dan pasien menggambarkan lirik yang terdapat dalam lagunya. 'Tak ada dokter yang bisa menolongku ketika aku merindukan cinta'. Tak ada maksud lain dari adegan tersebut, dan kami sangat peduli jika adegan ini tengah jadi perdebatan," tulis YG.

"Kami ingin penonton melihat ini sebagai seni yang bebas, dan kami akan sangat bersyukur jika mereka bisa memahami jika setiap adegan menggambarkan lirik dari musiknya, tanpa ada maksud di luar itu. Namun, staf kami saat ini sedang mempertimbangkan untuk mengedit bagian tersebut," lanjutnya.

Pro Kontra

Adegan Jennie kabarnya akan diedit ulang dan dihapus sebagai bentuk pertanggungjawaban agensi. Namun di sisi lain fans melihat ini sebagai masalah yang terlalu dibesar-besarkan.

"Jennie tidak menjadikan perawat sebagai objek seksual. Orang-orang yang melihat Jennie sebagai objek visual, mungkin hidup mereka membosankan," tulis fans di kolom komentar MV Lovesick Girls.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading