Sukses

Entertainment

Tips dari Adhisty Zara untuk Bangkit dari Keterpurukan

Fimela.com, Jakarta Setiap orang pasti mengalami masalah. Yang kemudian harus dilakukan adalah mencari cara untuk bangkit dari keterpurukan. Aktris Adhisty Zara pun memiliki cara pandang tersendiri bagaimana menyelesaikan masalah dan bangkit dari kondisi tersebut.

Hal itu diungkapkan Zara saat berkesempatan berbagi cerita dengan netizen di kanal YouTube CXO Media. Di pandu oleh Putri Tanjung, perempuan 17 tahun itu mendapat pertanyaan bagaimana cara menghadapi kondisi stuck and down terhadap masalah yang membuat depresi.

"Aku pernah banget di situasi itu, aku waktu itu sih ngadepinnya kalau kita lagi stuck dalam suatu masalah, karena kalau misalnya untuk pekerjaan atau kegiatan tuh kan nggak bisa dipaksain sebenarnya kan, apalagi kalau kitanya udah ngerasa nggak nyaman biarpun itu passion kita kalau nggak baik tinggalin, masih banyak yang lain yang mungkin akan lebih cocok," kata Adhisty Zara.

Butuh Waktu Sendiri

Lebih lanjut, pemain film Dua Garis Biru itu juga menuturkan ada baiknya ketika menghadapi masalah yang cukup berat, coba meluangkan waktu untuk sendiri. Di momen tersebut, Zara menggunakannya untuk intropeksi diri atas masalah yang telah dihadapi.

"Aku ketika aku lagi down-down-nya, aku bilang aku butuh waktu untuk sendiri, aku revisi diri aku sendiri, 'apa sih yang salah? kenapa aku bisa jadi nggak nyaman? ada apa sih di dalam ini semua?'. Aku nangis sendiri," jelasnya.

Minta Masukan Orang Terdekat

Setelah mendapatkan akar masalahnya, hal yang kemudian dilakukan Zara ialah meminta pendapat dari orang terdekat.

"Masukan dari orang-orang ini baik nggak buat aku? kalau mereka bilang baik coba jalanin aja, kalau nggak bisa ya udah tinggalin. Nggak rugi juga kan kita kehilangan hal yang kita sendiri nggak nyaman," pungkasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading