Sukses

News & Entertainment

Bernard Dinata Soal Lagu Untukmu Indonesia dan Project Musik Terdekat

Fimela.com, Jakarta Nama Bernard Dinata belakangan menjadi perbincangan di sosial media, khusunya Twitter dan Instagram. Hal itu tak terlepas dari viralnya lagu Untukmu Indonesia ciptaannya dengan seorang kawan bernama Abram Lembono, teman kuliahnya di Berklee Collage of Music, Amerika Serikat.

Yang membuat lagu tersebut menarik perhatian masyarakat Indonesia ialah keterlibatan beberapa teman mereka dari berbagai negara yang tampak fasih menyanyikan lagu berbahasa Indonesia. Terlebih, lagu tersebut berisi dukungan moril untuk Indonesia melawan pandemi COVID-19.

Dari siaran pers yang diterima FIMELA, Bernard Dinata mengaku tidak menyangka lagu Untukmu Indonesia bisa menjadi perbincangan hangat. Bahkan, beberapa tokoh seperti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo pun memberikan respon positif melalui sosial media masing-masing.

"Saya terkejut dan sama sekali tidak menyangka. Video ini telah di-release dan di tayangkan di beberapa media beberapa bulan yang lalu dan saya pikir lagu ini sudah mencapai level di titik puncaknya. Tetapi beberapa hari yang lalu ketika saya bangun tidur, saya mendapatkan bahwa followers saya bertambah secara tiba-tiba, dan saya menemukan ternyata video ini menjadi viral di Twitter dan Instagram dengan akun-akun lain juga ikut memposting, bahkan akun dari beberapa pejabat pemerintah. Terima kasih untuk masyarakat Indonesia yang sudah menyambut project ini dengan baik," kata Bernard Dinata.

Awal Tercipta

Lebih lanjut, pria 24 tahun itu juga menjelaskan bagaimana awal proses terciptanya lagu Untukmu Indonesia. Semua bermula ketika ia merasakan kerinduan akan orangtuanya di Indonesia saat awal pandemi terjadi sekitar bulan Maret 2020 lalu.

"Saat itu saya sedang menyelesaikan semester terakhir saya di Amerika di situasi Pandemi yang sedang melanda dunia. Sendirian di Amerika, rasa kesepian yang mendalam pada saat itu membuat saya rindu sekali untuk pulang bertemu dengan keluarga. Ingin sekali rasanya hati ini dapat berbuat sesuatu, berbagi rasa, berdoa atau apapun yng dapat memberikan semangat juang dan menguatkan hati keluarga dan teman-teman di Indonesia. Ketika itulah saya menelepon Abram Lembono dan mengutarakan ide untuk membuat lagu dan video ini, yang menceritakan dukungan dan kepedulian dunia kepada Negara dan Bangsa Indonesia. Kami berdua bersepakat untuk mengajak beberapa vocalist favorite kami untuk bergabung di dalam project lagu ini," paparnya.

Ingin Lanjutkan Karier Bermusik

Dan seiring populernya lagu Untukmu Indonesia, ditambah pendidikan jurusan Production and Song Writting yang baru ia selesaikan di Berklee Collage of Music, Bernard Dinata semakin mantap untuk berkarier di dunia musik. Dalam waktu dekat, ia akan merilis album perdananya yang berisi 12 lagu bertemakan cinta dalam makna yang berbeda.

"Kebetulan memang sebentar lagi saya akan release 12 lagu dari album perdana saya di semua music media platform, album ini menyampaikan sisi lain dari arti cinta dan juga seperti kumpulan cerita di kehidupan saya. Rencana akan dirilis setiap bulannya, mulai dari tanggal 13 November 2020," pungkas Bernard Dinata.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

;
Loading