Sukses

News & Entertainment

5 Lagu Monumental di Karier Musisi Flamboyan, John Mayer

Fimela.com, Jakarta Tak terasa telah tiga dekade John Mayer merentangkan sayapnya di industri musik. Masih terlihat jauh lebih muda dari usia aslinya, John masih konsisten memberikan lagu-lagu terbaik.

Pria kelahiran 16 Oktober 1977 ini punya musikalitas tinggi, terbukti dari karya-karyanya yang meraih sederet penghargaan. Kemampuannya bermain gitar sama bagus dengan karismanya sebagai seorang penyanyi.

Hal itulah yang membuat John Mayer musikus yang lahir sekali dalam sepuluh tahun, yang membuat karya dengan rasa yang pas. Berikut sederet lagu-lagu yang punya pengaruh besar dalam karier Mayer dari masa ke masa.

Your Body is A Wonderland

Lagu yang satu ini mungkin jadi salah satu yang paling melekat dengan image John Mayer. Your Body is A Wonderland muncul sebagai single hits yang terjual jutaan copy.

Tembang tersebut masuk di full album perdana John Mayer bertajuk Room for Square. Album tersebut dirilis tahun 2001 dengan beberapa single lain seperti No Such Thing dan Why Georgia yang juga masih kerap ia bawakan saat manggung.

Gravity

Salah satu ciri khas John Mayer adalah guitar face yang ia tunjukkan saat manggung. Biasanya lagu Gravity jadi momen munculnya ekspresi-ekspresi 'unik' Mayer karena lagu tersebut punya penjiwaan yang mendalam.

Lagu ini dirilis di album Continuum yang dirilis 12 September 2006. Lagu bertempo lambat ini masih jadi andalan di nyaris setiap konser maupun tur John Mayer.

Slow Dancing in the Burning Room

Salah satu intro lagu John Mayer paling diingat mungkin adalah petikan gitarnya di lagu Slow Dancing in the Burning Room. Masih diambil di album Continuum, tembang ini diterima luas penikmat musik dan mendatangkan pendengar-pendengar baru.

Gaya bertuturnya di lirik lagu ini seperti bercerita tentang sebuah hubungan yang sudah dipastikan akan kandas. Dengan sentuhan musik blues, John berhasil meracik lagu patah hati yang nuansanya berbeda dari pop ballad kebanyakan.

Who You Love

Di album Paradise Valley terdapat sebuah lagu yang kini hanya tinggal kenangan. Dirilis tahun 2013, album ini memuat kolaborasi pertama John Mayer dengan kekasihnya, yakni Katy Perry.

Mereka melantunkan single berjudul Who You Love, yang menjembatani garis batas genre kedua penyanyi. Meski tak lagi bersama, lagu ini pernah jadi saksi kebersamaan keduanya.

New Light

Era baru John Mayer hadir saat ia merilis single bertajuk New Light. Dikemas dengan format yang jenaka, lagu ini tetap mengedepankan produksi yang matang dan berkelas.

Tembang tersebut membuktikan eksplorasi musik John di era saat ini. Ia juga memasukkan unsur-unsur sound modern, tapi tetap mengandalkan suara gitar sebagai fondasi utama.

Simak juga video menarik berikut ini:

;
Loading