Sukses

News & Entertainment

Rara Sekar Hadirkan Persona Baru untuk Project Solo, 'hara'

Fimela.com, Jakarta Rara Sekar kembali berniat untuk fokus dengan karya musik. Pasca beberapa project seperti Banda Neira dan Dara Muda, kini ia menggarap project solo yang ia namakan Hara.

Diumumkan melalui akun Instagramnya kemarin, Senin 19 Oktober 2020 hara hadir sebagai personanya sebagai solo artist. Rara juga membuat akun Instagram tersendiri untuk projectnya, bernama @musikhara.

"Hidup itu memang lucu. Arahnya ternyata lebih sering dipandu oleh hal-hal yang tidak kita rencanakan. Tapi ternyata setiap peristiwa yang datang tanpa kita persiapkan itu, baik itu sebuah kecelakaan, ketaksengajaan, atau keterpaksaan pada akhirnya bermuara di persimpangan pilihan baru yang meminta kita untuk memilih salah satu di antaranya, dan meninggalkan yang lainnya. Di akhir tahun lalu, ternyata persimpangan itu menghadapkanku dengan bermusik," tulis Rara Sekar dalam postingannya (19/10).

Dilema dan Perenungan

Dalam beberapa karya musiknya, Rara Sekar menawarkan sejumlah warna berbeda. Sejak di era Banda Neira, lagu-lagunya mulai dinikmati para pecinta musik, sebelum ia dan Ananda Badudu sepakat mengakhiri perjalanan grupnya. Visi lain dalam berkarya dituangkan dalam Dara Muda bersama Danilla Riyadi dan Sandrayati Fay yang juga tak kalah menarik.

"Setelah menjalani, merenungi, meragukan, meyakini, lalu meragukannya lagi, akhirnya aku memutuskan untuk memilihnya kembali. Kali ini dengan niat, rencana dan kerja sepenuh hati. ⁣⁣ Meski sepertinya 2020 bukan tahun yang tepat (apa ada waktu yang benar-benar tepat?) untuk melahirkan sesuatu yang baru, bulan Oktober 2020 adalah bulan di mana aku memulai proyek soloku bernama hara. hara adalah sebuah ruang untukku bereksperimen dengan berbagai medium yang terus bertumbuh dengan napas kolaborasi. Dalam waktu dekat, aku akan merilis karya perdanaku," lanjutnya.

"Dalam waktu dekat, aku akan merilis karya perdanaku. Terima kasih untuk teman-teman yang senantiasa menemani, mengapresiasi dan menyemangatiku untuk terus berkarya. Selamat datang di perjalanan baru Rara Sekar sebagai hara. @musikhara⁣ ," kata kakak kandung Isyana Sarasvati tersebut,

Pratinjau Karya

Tak lama setelah mengunggah perkenalan, Rara Sekar langsung menghadirkan cuplikan lagu perdananya sebagai hara. Dentingan piano melodik ia perdengarkan kepada netter, dengan sajian visual berlatar langit penuh bintang.

Dari caption yang tertulis, lagu perdana hara akan dirilis pada 22 Oktober 2020 mendatang. Warna baru seperti apa lagi yang akan ditampilkan Rara Sekar kali ini?

 
 
 
View this post on Instagram

22.10.20 🖤

A post shared by hara (@musikhara) on

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

;
Loading