Sukses

Entertainment

8 Artis Terkenal yang Lahir dari Keluarga Miskin, Kini Menjelma Konglomerat Tanah Air

Fimela.com, Jakarta Nasib orang memang tak pernah bisa ditebak. Sebagaimana roda kehidupan yang terkadang di atas, namun ada kalanya di bawah. Demikian perumpamaan perjalanan kehidupan. Seperti itu pula dengan para artis ini.

Terlahir dari keluarga yang memiliki keterbatasan ekonomi, atau bahkan ada yang masuk dalam kriteria miskin, masa pertumbuhan artis-artis ini dipenuhi dengan perjuangan. Ada dari mereka yang sudah bekerja sejak kecil.

Dan perjuangan mereka di industri hiburan pun tak selamanya mulus. Sebuah perjuangan keras dilakukan oleh mereka untuk bisa mendapatkan job-job kecil, dengan upah minimum, namun tetap diterima demi menyambung hidup.

Namun, dengan keuletan, mereka nyatanya bisa mengangkat harkat dan martabat diri serta keluarga. Siapa saja artis berangkat dari keluarga miskin?

Inul Daratista

Kisah perjuangan pedangdut Inul Daratista memang sudah biasa menjadi pembahasan di banyak media. Ya, ia memang seorang selebriti yang berangkat dari nol, sampai bisa menancapkan kukunya di industri hiburan tanah air.

Dahulu kala, Inul rela membantu perekonomian keluarga dengan menjadi penyanyi dari panggung ke panggung. Maklum, orangtuanya hanya seorang penjahit sederhana.

Ruben Onsu

Dikenal sebagai presenter kondang, namun kehidupan Ruben Onsu di masa lalu begitu memprihatinkan. Ia bahkan rela tinggal di kosan dengan harga Rp 200 ribu per bulan. Dalam pengakuannya, Ruben dahulu kerap direndahkan oleh orang lain.

Kini, Ruben Onsu selain dikenal sebagai presenter dengan bayaran sangat fantastis per tampil, ia juga memiliki bisnis di berbagai bidang seperti kuliner, media, penyelenggara acara dan lain sebagainya.

Sule

Sebelum sukses menjadi seorang komedian dan presenter, Sule pernah menjajal banyak sekali pekerjaan. Salah satunya adalah berjualan ayam goreng dan jagung rebus. Sekadar diketahui, orangtua Sule hanya seorang penjual bakso yang sederhana.

Denny Sumargo

Kisah Denny Sumargo, seorang mantan atlet basket profesional sekaligus pemeran film begitu mengharukan. Ia mengaku melewati masa kecilnya dengan penuh perjuangan. Bagaimana tidak, ibunya merupakan pekerja berpenghasilan rendah.

Denny kecil bahkan kerap dititipkan kepada keluarga orang lain karena ibunya tak boleh membawanya dalam bekerja sebagai asisten rumah tangga. Denny pun pernah mengaku kelaparan, makan dari tempat sampah, sampai menjadi kernet angkot.

Natasha Wilona

Sebelum menjadi artis dan dikenal sebagai ratu sinetron, Natasha Wilona dan keluarga pernah mengontrak di sebuah rumah kayu yang dindingnya bolong-bolong. Kehidupannya dulu di Kalimantan memang memprihatinkan.

Menurut ibunda Wilona, keterbatasan ekonomi menjadi alasan mereka mengontrak di rumah yang harga per tahunnya hanya Rp 2 juta saja. Ia menceritakan kisah hidupnya ini agar bisa menjadi inspirasi bahwa siapapun bisa bangkit.

Zaskia Gotik

Kondisi keluarga yang serba kekurangan akhirnya membuat Zaskia tak bisa melanjutkan pendidikannya ke bangku SMP. Ia pun akhirnya membantu perekonomian keluarga dengan menjadi penyanyi dangdut.

Kini Zaskia sudah merasakan hidup mewah dengan limpahan harta yang banyak. Apalagi dirinya kini merupakan istri dari seorang pengusaha sukses yang tentunya ikut menambah pundi-pundi rupiahnya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Cinta Penelope

Pelantun lagu dangdut populer “Keong Racun”, Cinta Penelope, sebelum sukses seperti saat ini ternyata memiliki perjuangan yang keras untuk menjadi penyanyi dangdut. Diketahui ia pernah menjadi pembantu rumah tangga dan mengamen di jalanan.

Raffi Ahmad

Sebelum menjadi ‘Sultan Andara’, Raffi Ahmad banyak melalui lika-liku kehidupan untuk mencapai kesuksesannya. Dalam salah satu postingan Instagram yang diunggahnya pada 2022 silam, ia menceritakan bahwa ia sudah mulai bekerja untuk membantu ekonomi keluarganya sejak usia 13 tahun dengan honor syuting pertama 500 ribu.

Berkat usaha keras dan ketekunanya dalam bekerja, kini Raffi hidup bergelimang harta dengan banyak bisnis dan aset seperti mobil mewah bernilai miliaran.

Apakah Natasha Wilona Dulu Miskin?

Dikarenakan keterbatasan ekonomi, Natasha Wilona pada masa kecilnya tak mampu membeli buku atau pakaian sekolah.

Dari Mana Harta Kekayaan Raffi Ahmad?

Raffi Ahmad membangun bisnis makanan dan pakaian. Di antaranya Mango Bomb, Bakmi RN, Gigiet Cake, dan King kong Snack. Sedangkan untuk bisnis pakaian, brand miliknya adalah RA Jeans.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading