Sukses

Entertainment

Awal Mula Kecintaan Wulan Guritno pada Olahraga Sepeda

Fimela.com, Jakarta Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia tak bisa dipungkiri menghadirkan fenomena baru di masyarakat. Mendadak, banyak orang menjadi gemar bersepeda termasuk para selebritis, salah satunya Wulan Guritno.

Memang, olahraga bukanlah hal baru bagi istri Adilla Dimitri tersebut. Dan, di masa pandemi Covid-19 ini ia pun menemukan kenikmatan baru ketika menjajal bersepeda.

"Memang kebetulan aku antusias olahraga sekali. Aku sudah biasa berolahraga dari SMP. Nah begitu pandemi ini terjadi yang bisa aku lakukan ya berolahraga dengan laptopku, olahraga-olahraga online. Mulai kejenuhan-kejenuhan itu datang, aku itu memang senang mencoba, Begini lihat antusias sepeda penasaran," kata Wulan Guritno Selasa (20/10/2020).

Belajar dari Nol

Memiliki ketertarikan pada olahraga bersepeda saat pandemi, Wulan Guritno pun memulainya dari nol. Bahkan, ia mengaku sempat mengalami jatuh berkali-kali guna mencari kenyamanan dan teknik yang benar dalam bersepeda.

"Aku juga mencobanya dari nol, maksudnya aku coba sepeda lipet terus kemudian coba road bike pakai sepatu biasa, jatuh berkali-kali gitu. Sampe dibilang, 'lo nggak kapok Lan jatih mulu?'. Ini (badan) kalau di sini kelihatan mulus, kalau dibuka kelihatan babak belur, nggak bohong," jelasnya.

Banyak Benefit

Namun, di balik risiko yang dialami selama menekuni olahraga bersepeda, Wulan Guritno melihat banyak keuntungan yang didapat ketika melakukan olahraga tersebut. Maka dari itu, ia pun terus berlatih sehingga lambat laun bisa memahami teknik-teknik bersepeda yang benar.

"Aku lihat, mungkin karena banyak benefit. Namanya kalau latihan atau pemula nggak mungkin langsung bisa, pasti akan ada (jatuh bangun). Tapi bagaimana kita menyiasatinya kan, bagaimana kita latihannya. Akhirnya aku mulai jatuh cinta gitu, makanya gitu akhirnya makin dalam," pungkasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading