Sukses

Entertainment

7 Drama Korea Peraih Penghargaan Terbaik yang Harus Ditonton

Fimela.com, Jakarta Drama Korea menjadi salah satu tontonan yang tengah digemari banyak orang di dunia. Selain menampilkan aktor-aktor menawan, drama Korea juga menyajikan kualitas tayangan yang tak main-main.

Berbagai judul drama pun berhasil memenangkan penghargaan, termasuk yang baru-baru ini dinominasikan dalam ajang Asia Contents Awards 2020 - sebuah penghargaan yang diluncurkan oleh Busan International Film Festival dan Asian Contents & Film Market pada tahun 2019, serta Asian Academy Creative Awards. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi tayangan Asia terbaik yang dapat Anda saksikan di Netflix.

Crash Landing On You

Sepertinya memang sulit untuk bisa melupakan kisah cinta antara tentara Korea Utara dan pewaris kaya raya Korea Selatan di Crash Landing On You. Serial ini kembali dinominasikan untuk Drama Asia Terbaik dan Kreatif Terbaik di Asia Contents Awards, sementara sang penulis naskah Park Ji Eun mendapat nominasi untuk Penulis Naskah Terbaik. Crash Landing On You juga memenangkan Serial Drama Terbaik dalam Asian Academy Creative Awards, setelah sebelumnya membawa pulang empat penghargaan dari 56th Baeksang Arts Awards.

The World of the Married

Sebagai salah satu nominasi untuk kategori Kreatif Terbaik di Asia Content Awards, The World of the Married menawarkan cerita cinta yang tidak biasa. Aktris pemenang penghargaan Baeksang Arts Kim Hee Ae (yang juga dinominasikan untuk Aktris Terbaik di Asia Content Awards) berperan sebagai Dr. Ji yang menemukan bahwa pernikahannya tidak sesempurna yang ia pikirkan. Ada pengkhianatan, balas dendam, dan kesedihan yang segera memutarbalikkan dunianya. Naskah yang luar biasa ini pun membuat penulis naskah Ju Hyun dinominasikan untuk Penulis Naskah Terbaik dalam Asia Content Awards.

Hyena

Kita dapat melihat kehidupan dua orang pengacara yang bersaing sengit dalam mempertahankan ambisi dan keadilan di Hyena, sebuah serial Korea yang mendapat nominasi Drama Asia Terbaik serta Aktris Terbaik di Asia Content Awards. Tidak hanya karakter wanitanya yang kuat, persaingan yang luar biasa dan isu-isu sosial yang diangkat membuat serial ini menjadi salah satu tayangan yang tak boleh dilewatkan.

 

When the Camellia Blooms

Tahun ini menjadi tahun yang tak terlupakan bagi Kang Ha Neul setelah program wajib militernya selesai. Perannya sebagai seorang petugas polisi yang jatuh cinta dengan single mother di When The Camellia Blooms memang sangat mencuri hati, sehingga tidak heran apabila ia membawa pulang kategori Aktor Terbaik pada ajang 56th Baeksang Arts Awards. Kang Ha Neul pun kembali dinominasikan untuk kategori yang sama dalam Asia Content Awards.

Kingdom Season 2

Musim kedua serial Netflix Korean Original Kingdom mendapatkan banyak nominasi di Asia Content Awards, termasuk Drama Asia Terbaik, Ju Ji Hoon untuk Aktor Terbaik, Kim Eun Hee untuk Penulis Naskah Terbaik, dan Penghargaan Prestasi Teknis untuk efek visual, makeup, desain kostum, dan efek suara. Dengan adegan aksi yang spektakuler dan teror zombie yang mendebarkan, Kingdom Season 2 akan menjadi salah satu tayangan yang akan sulit untuk dilupakan.

Hospital Playlist

Dengan tim yang terdiri dari penulis naskah dan sutradara yang sukses, serta deretan bintang ternama, serial Hospital Playlist berhasil memikat hati penonton melalui para karakter yang menawan dan juga humor yang mengundang tawa. Serial karya penulis Lee Woo-jung ini berhasil masuk dalam nominasi Penulis Naskah Terbaik di Asia Content Awards, sementara aktris Jeon Mi-do, yang berperan sebagai ahli bedah saraf Chae Song-hwa, dinominasikan untuk Aktris Pendatang Baru Terbaik.

 

Extracurricular

Serial Netflix original Extracurricular mengikuti kisah sekelompok siswa SMA yang terlibat dalam bisnis kriminal dan harus menghadapi berbagai konsekuensi yang berbahaya. Serial dengan cerita yang tidak biasa dan penuh ketegangan ini merupakan karya sutradara veteran Kim Jin-min dan penulis baru Jin Han-sae - yang dinominasikan untuk kategori Penulis Naskah Terbaik di Asia Content Awards. Selain itu, Extracurricular juga menampilkan banyak talenta muda berbakat seperti Park Ju-hyun yang berhasil mendapatkan nominasi Aktris Pendatang Baru Terbaik.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading