Sukses

Entertainment

Cerita Denada Anaknya Sering Dicabut Giginya, Ternyata Ini Alasannya

Fimela.com, Jakarta Anak semata wayang Denada, Aisha kembali harus mendapatkan perawatan untuk giginya yang sudah tidak sehat. Meski harus dicabut giginya, namun Aisha tak memperlihatkan sifat rewel ataupun manja.

"Anak Ibu yang abis cabut gigi lagi Jumat minggu lalu. Pinter nak, masyaAllah. My brave girl!! Alhamdulillah," kata Denada di laman Instagramnya, denadaindonesia, baru-baru ini.

Denada juga menjawab pertanyaan banyak netizen tentang anaknya yang giginya banyak sekali dicabut. "Kenapa sih Aisha banyak banget dicabut giginya? Jadiii, ada beberapa gigi Aisha yang bolong besar. Aku sempet kaget juga pas liat hasil periksa gigi Aisha, kok banyak banget bolongnya?!" ujarnya.

Rajin Sikat Gigi

Biasanya, orang akan menyangka bahwa gigi bolong atau berlubang hanya dikarenakan susahnya anak untuk menggosok giginya. Namun, hal itu dibantah oleh Denada karena anaknya merupakan tipikal yang selalu rajin.

"Aisha rajin sikat gigi, dan jarang banget makan atau minum manis-manis. Ternyata oh ternyata, karena kebiasaan Aisha yang kalau makan, lamaaaa banget. Jadi makanan itu lama berada di dalam mulut," paparnya.

"Mungkin karena biasanya habis chemo dia ga nafsu makan kali ya, sehingga setiap makan jadi lama banget di mulutnya, karena sebenernya dia males makan. Dokter gigi menyarankan, yang bolongnya besar lebih baik dicabut aja. Karena konsiderasi kondisi Aisha," imbuhnya.

Cabut 4 Gigi

Menurut Denada, ada 4 gigi yang disarankan dokter untuk dicabut. Selain gigi yang rusak atau bolong, juga ada gigi Aisha yang posisinya tak menumpuk. Namun, Aisha tak sekaligus melakoni pencabutan gigi sebanyak itu dalam sehari.

"Jadi total yang dicabut ada 4 gigi bolong ditambah 2 gigi numpuk, dan dibagi ke 3 kali visit. Visit 1: cabut 1 gigi bawah yang bolong dan 2 gigi bawah yang numpuk (gigi dewasa sudah tumbuh di belakangnya gigi susu, tapi gigi susunya ga mau copot-copot, jadi gigi susunya dicabut)," katanya.

"Visit 2: cabut 2 gigi atas, Visit 3: cabut 1 gigi atas. Jumat lalu, alhamdulillah udah visit ke 3, dan kita bersyukur banget semua lancar.Sekarang Aisha udah terbiasa makan lebih cepettt, karena dia udah ga mau giginya rusak lagiiii," tandas Denada.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading