Sukses

News & Entertainment

Makna Hari Sumpah Pemuda Bagi Bastian Steel

Fimela.com, Jakarta Hari Sumpah Pemuda jatuh pada setiap tanggal 28 Oktober. Sebagai salah satu pemuda Indonesia, Bastian Steel memaknainya untuk selalu melakukan sesuatu yang positif demi Indonesia lebih baik.

"Memaknainya sebagai anak muda tentu harus selalu positif, ayo kita berkumpul. Maksudnya kita ini anak Indonesia pemuda-pemudinya benar-benar positif, benar-benar bisa membawa nama Indonesia sukses sampai mancangera," kata Bastian Steel saat ditemui di kawasan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (27/10/2020).

Mantan personel Coboy Junior itu meyakini setiap orang memiliki bakat masing-masing. Karena itulah ia berharap agar masyarakat bisa menyalurkannya ke arah yang positif.

"Karena pemuda-pemudi seluruh Indonesia sangat berbakat, punya bakat yang luar biasa dari bidang manapun. Jadi kita harus tetap semangat dan jaga hak kita sebagai muda mudi yang positif di Indonesia ini," ungkap Bastian Steel.

 

Mendukung Lagu Indonesia

Sebagai seorang musisi, Bastian juga akan memperingati Hari Sumpah Pemuda ini dengan mendukung lagu-lagu karya anak bangsa hingga ke kancah Internasional. Ia yakin suatu saat nanti Indonesia bisa bersaing dengan negara lain dari dunia musik.

"Cita-cita gue ini kan dari dulu pengin banget di industri musik Indonesia ini sampai ke mancanegara. Kenapa nggak bisa gitu loh, alfabet kita tuh ya bahasa Inggris tuh first language di dunia," jelasnya.

"Sedangkan alfabet kita sama. Kenapa kita terkenal sampai satu dunia orang juga menikmati lagu kita," tambah mantan kekasih Shafa Harris itu.

Berkaca dengan Korea Selatan

Lebih lanjut Bastian juga mengatakan agar Indonesia dapat berkaca dengan Korea Selatan. Seperti diketahui, bahasa Korea sangat berbeda jauh dengan bahasa Inggris. Namun karya-karya dari negeri Ginseng dapat diterima masyarakat dunia.

"Gue sangat bangga sih senang banget lihat Korea terkenal satu dunia padahal bahasanya beda terus hurufnya beda. Makanya cita-cita gue gimana caranya lagu lagu Indonesia itu satu dunia ini dinikmatin," imbuhnya.

Meski begitu ia juga bangga karena cukup banyak aktor maupun musisi Tanah Air yang sudah dikenal masyarakat dunia. Baginya dengan begitu mereka bisa mengharumkan nama bangsa.

"Wah makin terpacu lah, dan bangga banget lihat mereka (Agnez Mo, Rich Brian) support banget mereka kayak terus bisa mengharumkan nama Indonesia," ujarnya. "Semoga gue juga bisa amin. Menemani mereka semua sampai mancanegara. Amin itu cita-cita doain yah," jelas Bastian Steel.

Saksikan Video Menarik Berikut

;
Loading