Sukses

Entertainment

Serial India Lava & Kusha Angkat Cerita Legendaris Rama Shinta

Fimela.com, Jakarta Kisah-kisah pewayangan semisal Mahabharata dan juga Rama Shinta memang selalu menjadi favorit masyarakat Indonesia. Karenanya, banyak rumah produksi, khususnya dari India yang memproduksi serial historical dan mitologi tersebut.

Dan menambah deretan serial India yang pernah tayang di Indonesia adalah Lava & Kusha. Serial ini diangkat dari cerita legendaris Rama Shinta. Lava & Kusha berawal dari cerita Shinta (Shivya Pathania), istri Rama (Himanshu Soni) sekaligus Ratu Ayodhya yang terpaksa memutuskan untuk mengasingkan diri dan tinggal di hutan.

Pasalnya para pria di Ayodhya memandangnya tidak suci lagi setelah pulang dari istana Rahwana. Khawatir akan merusak nama dan kemuliaan Rama, Shinta tetap teguh pada pendiriannya untuk pergi walaupun sedang hamil dan Rama sempat tidak mengizinkannya.

Selanjutnya, dalam kisah serial India ini, Shinta berjuang untuk hidup sendirian di hutan, lalu ia sampai di sebuah asrama pendeta dimana namanya diganti menjadi Vandevi. Disanalah Shinta kemudian melahirkan putra kembarnya yang diberi nama Lava (Harshit Kabra) dan Kusha (Krish Chauhan).

Simbol Pengorbanan Cinta

Dalam kisahnya, Shinta pun selalu membacakan Ramayana (kisah hidup dewa Rama) dan mengajarkan mereka untuk selalu percaya pada Dewa Rama. Namun suatu hari mereka mengetahui bahwa Rama mempunyai andil dalam pengasingan Shinta, hingga mereka kecewa dan menolak untuk membaca Ramayana lagi.

sekadar diketahui, serial Lava & Kusha diperankan oleh para pemain Dewi Radha dan Dewa Krishna di serial Radha Krishna yang saat ini sedang tayang di Indonesia, sehingga penonton pasti sudah tidak asing dengan keduanya.

"Cerita pengorbanan Shinta menjadi simbol kekuatan cinta dan kasih yang pastinya menjadi daya tarik serial yang bisa dinikmati mulai Senin (2/11) setiap jam 4 sore ini," kata Gunawan, Senior Manager Acquisition & Distribution ANTV.

Serial Turki

Tidak hanya serial India yang mendapatkan tempat di hati penonton, namun juga serial Turki. Hal itulah yang menjadi alasan kenapa serial Turki favorit pemirsa yaitu Shehrazat kembali ditayangkan.

Serial ini mengisahkan perjuangan Shehrazat dalam menyelamatkan anaknya hingga terlibat dalam kisah cinta yang rumit. Shehrazat (Bergüzar Korel) adalah seorang arsitek berbakat yang bekerja di sebuah perusahaan konstruksi milik Onur Aksal (Halit Ergenç) dan Kerem İnceoğlu (Tardu Flordun).

Ia memiliki seorang anak laki-laki berusia lima tahun yang menderita penyakit leukimia dan sedang membutuhkan uang untuk membiayai operasi transplantasi sumsum tulang untuk penyembuhan anaknya. Kisahnya bisa disaksikan Senin (2/11/) jam 9 malam.

"Permintaan untuk kembali menayangkan ulang serial Turki juga cukup banyak mengingat dulu kami merupakan pelopor serial-serial Turki di televisi nasional. Oleh karena itu kami hadirkan kembali Shehrazat yang dulu cukup digemari pada masanya untuk menemani waktu santai bersama keluarga di rumah,” tandas Gunawan.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading