Sukses

Entertainment

Tak Hanya Sebagai James Bond, Berikut Sederet Penghargaan yang Diraih Sean Connery

Fimela.com, Jakarta Sean Connery telah meninggal dunia pada Sabtu (31/10/2020) di usia 90 tahun. Menurut pihak keluarga, aktor James Bond ini meninggal dalam tidurnya setelah beberapa waktu menderita sakit. Ia meninggal di kediamannya di Bahama.

Sean Connery merupakan seorang aktor kenamaan Hollywood. Bahkan sampai di masa tuanya, ia masih tetap sehat dan tetap berkarya di industri perfilman. Satu yang paling legendaris adalah perannya sebagai James Bond.

Tercatat, ada 7 film James Bond yang pernah diperankannya yaitu Dr. No (1962), From Russia with Love (1963), Goldfinger (1964), Thunderball (1965), You Only Live Twice (1967), lalu Diamonds Are Forever (1971) dan Never Say Never Again (1983).

Namun, tak hanya diakui sebagai James Bond. Karena kematangan akting Sean Connery juga membuatnya mendapatkan banyak penghargaan, bahkan sebuah penghargaan di luar film. Apa saja?

Academy Award

Lewat perannya sebagai Jimmy Malone dalam film The Untouchables (1987), Sean Connery mampu memenangkan penghargaan sebagai Best Supporting Actor dalam ajang Academy Award atau yang di tanah air dikenal sebagai Piala Oscar.

BAFTA

Sean Connery kembali menggondol penghargaan di ajang BAFTA Awards pada 1988. Sean diberikan piala untuk kategori Best Actor berkat aktingnya dalam film The Name of the Rose (1986).

Golden Globes

Selain penghargaan Academy Awards, film The Untouchables juga membuat Sean Connery kembali menuai prestasi. Sean berhasil membawa pulang Golden Globes pada tahun 1988.

Blockbuster Entertainment Awards

Filmnya bersama Nicholas Cage, The Rock (1996) juga berhasil membuat Sean Connery diganjar dengan penghargaan dari Blockbuster Entertainment Awards. Ia memenangkan kategori Favorite Supporting Actor-Action/Adventure.

Jupiter Award

Sean memenangkan kategori Best International Actor berkat penampilannya dalam Indiana Jones and the Last Crusade (1989).

Gelar Bangsawan

Sean juga dianugerahi gelar bangsawan oleh Ratu di Istana Holyrood pada tahun 2000. Ia mendapatkan anugerah gelar bangsawan dari Ratu Elizabeth II dan membuubuhkan gelar Sir di depan namanya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading