Sukses

News & Entertainment

Selama Diet, Tya Ariestya Hanya Konsumsi 8 Jenis Makanan Ini

Fimela.com, Jakarta Merasakan manfaat dari diet yang dilakukannya, Tya Ariestya pun mencoba terus memberikan asupan semangat kepada masyarakat, terutama yang mengikuti akun Instagramnya. Ia berharap banyak orang yang menjadikan hidup sehat sebagai tujuan.

"Semangat senin! Biar makin banyak yang termotivasi buat hidup lebih sehat. Bonusnya, badan makin enteng, nyari baju gak susah, suami makin sering senyum-senyum," kata Tya di laman Instagramnya, tya_ariestya, baru-baru ini.

Ia pun tak bosan-bosan mengatakan aktivitas yang dilakukannya selama menjalani diet dan berhasil menurunkan berat tubuhnya smpai bobot ideal. "Buat yang nanya aku ngapain aja, selalu aku ceritain kok di story hampir tiap hari!" tuturnya.

"Yang aku lakukan adalah Jalan kaki 45 menit tiap hari, tanpa keringetan, tanpa capek, tanpa ngos-ngosan (tidak ada penambahan olahraga apapun). Atur disiplin waktu makan, bagi jam makan jadi 5x sehari & sekarang malah 6x sehari!" lanjut Tya Ariestya.

Jenis Makanan

Selanjutnya, Tya Ariestya membahas tentang mengatur pola makan. Setelah membagi waktu makan dalam sehari, ia juga menuntut untuk tetap konsisten. Tak diperkenankan untuk makan apapun di luar jam makan yang ditentukan.

"Makan tepat waktu, aku pakein alarm, toleransi kecepetan/ketelatan hanya 5menit aja. waktu makan gak diburu-buru kok, sehabisnya aja. Atur makanan yang masuk, dan semua yang aku makan ga boleh ada MINYAK, TEPUNG, SANTAN, GULA," ujarnya.

Tya menambahkan jika untuk melakukan diet seperti dirinya memang harus memiliki niat yang kuat serta konsisten. Tya pun secara gamblang memberitahu apa saja jenis makanan yang dikonsumsinya selama diet.

"Cuma perlu tambahan niat untuk lebih sehat, mental yang kuat untuk bisa tetep pada jalannya dan konsisten. Menu aku itu-itu aja kok kalo kalian rajin liat story aku, NASI, AYAM, IKAN LAUT, BUAH, PUTIH TELUR, COOKIES RENDAH KALORI, SUSU LOW FAT, sayur (ini jarang banget)," paparnya.

Murah Meriah

Dan satu lagi menurut Tya Ariestya terkait diet yang dilakoninya adalah lebih murah dibandingkan dengan diet lainnya. Bahkan terkesan sangat hemat jika dibandingkan dengan ketika tidak melakukan diet dan makan selama 3 kali sehari.

"Dah itu aja, gak susah, gak mahal, gak ribet. Gak perlu punya banyak uang, karena yang aku makan semuanya murah! Cuma makanan di atas itu yang masuk ke mulut ku selama 4 bulan ini. Kalau aku itung makan perhari aku hanya sekitar 20-25 ribu per harinya," imbuh Tya.

Namun, untuk kasus spesial misalkan mereka yang menyusui atau memiliki penyakit bawaan khusus, maka Tya menyarankan supaya terlebih dahulu melakukan konsultasi dengan dokter. Seperti dirinya yang juga dalam pantauan dokter.

"Jadi siapapun pasti bisa ngelakuin pola hidup sehat, dan kalau aku dalam pantauan beberapa dokter, dokter yang atur nutrisi aku, dokter kandungan (karena aku goalsnya mau program anak ke 3, dokter anak (supaya gizi Kalundra juga tercukupi)," tuturnya.

"Untuk case khusus, ada penyakit bawaan/khusus, lagi nyusuin/ ASIhi, jangan asal coba-coba paling bener emang dalam pantauan dokter (dokter beneran) yang bisa atur nutrisi kalian Coba cari dokter buanyaaakkk di deket tempat kalian yang cocok sama kalian juga," tandas Tya Ariestya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

  • Tya Ariestya, lahir 30 Maret 1986, yang bernama lengkap Ariestya Noormita Azhar adalah aktris sinetron dan film Indonesia.
    Tya Ariestya, lahir 30 Maret 1986, yang bernama lengkap Ariestya Noormita Azhar adalah aktris sinetron dan film Indonesia.
    Tya Ariestya
;
Loading