Sukses

Entertainment

Alasan Pihak Kerajaan Inggris Merahasiakan Kabar Pangeran William Positif Corona Covid-19

Fimela.com, Jakarta Ternyata keluarga Kerajaan Inggris yang sempat terpapar Corona Covid-19 tak hanya Pangeran Charles saja. Anak sulungnya, Pangeran William juga dikabarkan sempat positif virus Corona Covid-19.

Seperti dilansir dari BBC, Senin (2/11/2020), The Sun mengabarkan bahwa Pangeran William positif virus Corona Covid-19 pada April 2020. Pangeran William dikabarkan meneria perawatan dari dokter istana dan melakukan karantina di rumah keluarga di Anmer Hall, Norfolk.

Seperti diketahui, Pangeran Charles dikabarkan positif virus Corona Covid-19 sebulan sebelumnya. Berbeda dengan diagnosis Pangeran Charles yang diungkap ke publik, akan tetapi kondisi kesehatan Pangeran William benar-benar ditutup dari publik.

Tak Ingin Menimbilkan Kepanikan

The Sun melaporkan jika pihak kerajaan menutup rapat soal kondisi Pangeran William lantaran tidak ingin menimbulkan kekhawatiran publik. Apalagi ketika itu ada sejumlah isu penting yang dihadapi Inggris, termasuk perkembangan pandemi virus Corona Covid-19 yang kian mengkhawatirkan.

Koresponden isu Kerajaan Inggris dari BBC, Jonny Dymond pun memperkirakan ada alasan lain menutupi kondisi kesehatan Pangeran William, selain tak ingin menimbulkan kepanikan. "Istana juga mencoba memberikan privasi kepada Keluarga Kerajaan," jelasnya.

Sudah Sembuh

Kini Pangeran William sudah aktif untuk turun langsung ke lapangan. Salah satunya, kunjungan ke RS St. Bartholomew di London pada 20 Oktober lalu, untuk membuka proyek komunitas Hold Still yang digelar secara nasional.

Kabar mengenai diagnosis Pangeran William sendiri muncul beberapa hari menjelang lockdown nasional kedua yang akan diterapkan Inggris pada Kamis mendatang. Lockdown ini akan berlangsung selama empat minggu.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading