Sukses

News & Entertainment

Segera Comeback, Ini 4 Momentum Penting di Karier G-Dragon

Fimela.com, Jakarta Bicara tentang grup K-Pop yang fenomenal dari masa ke masa, mungkin banyak nama yang akan muncul. Namun tentang predikat ikon musik K-Pop itu sendiri, nama G-Dragon tak pernah luput dari tema tersebut.

Idol yang satu ini punya rekam jejak karier yang gemilang, meski kehidupannya juga kerap diwarnai kontroversi. G-Dragon jadi gambaran dedikasi seorang calon artis yang berhasil meraih sukses dengan keringat dan darah.

Setelah keluar dari wajib militer, G-Dragon tahun ini akan mengambil alih tahta kembali sebagai 'raja K-Pop'. Bicara soal legacy, berikut beberapa momentum penting sepanjang karier sang leader BigBang tersebut.

Terlahir sebagai Artis

Istilah terlahir sebagai artis mungkin kerap dirasa hiperbolik dalam berbagai konteks. Namun nyatanya memang ada orang-orang yang punya aura yang kuat sejak usia yang masih sangat muda.

G-Dragon salah satunya, meski ia juga harus berjuang keras sampai akhirnya debut. Kwon Jiyong di usia 8 tahun telah berhasil menarik minat SM Entertainment, yang merekrutnya sebagai trainee selama lima tahun.

Awal Mula BigBang

GD dan Youngbae (Taeyang) bertemu di YG dan berlatih bersama selama bertahun-tahun. Mereka awalnya dirpoyeksikan sebagai unit bernama GDYB. Setelahnya, member baru bergabung, yakni Daesung, T.O.P, Hyunseung (BEAST) dan Seungri. 

Jelang debut, Hyunseung keluar dari agensi dan BigBang memulai perjalanan mereka di tahun 2006. Cukup menggebrak di awal, karier mereka mengalami naik turun, sehingga mereka membuat berbagai format.

Tur Solo Dunia

EP One of A Kind yang rilis tahun 2012 membuka langkah G-Dragon sebagai solo artist. Ia diketahui juga merupakan produser musik, pencipta lagu dan rapper yang punya ciri khas.

Tahun 2013, ia menggelar tur dunia dan menjadi artis K-Pop pertama yang melangsungkan tur di stadion-stadion megah di Jepang.  Di tahun yang sama ia juga meraih predikat sebagai Artist of the Year di ajang MAMA 2013, yang makin mengukuhkannya sebagai artis papan atas.

Prestasi besar juga diraih Jiyong dengan tur Act III: M.O.T.T.E yang jadi konser solois Korea terbesar di tahun 2017. Di momen itu BigBang juga baru saja mengulang masa keemasan lewat album MADE Series, sebelum akhirnya insiden beruntun terjadi.

The Fashion Icon

Satu hal yang tak lepas dari image G-Dragon adalah sebagai seorang fashion icon. Sebagai artis yang eksploratif soal penampilan, GD kerap mengusung gaya yang unorthodox, membawa perubahan di skena musik K-Pop.

Brand-brand kenamaan mempercayakan G-Dragon sebagai model untuk koleksi terbaru. Selain itu GD juga merilis kolaborasi dengan Nike, dan merilis edisi eksklusif untuk sepatu khas berwarna hitam.

Tahun 2020 harusnya jadi momentum bssar berikutnya bagi GD dkk, karena mereka direncanakan comeback di gelaran Coachella. Sayangnya mereka harus kehilangan Seungri, yang diiringi dengan batalnya event tersebut lantaran pandemi. Kini GD siap comeback sebagai solois, mampukah sang raja kembali berkuasa?

Simak juga video menarik berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Diary Fimela: Tiga Srikandi Surabaya Buka Lapangan Pekerjaan di Tengah Covid-19 untuk Perempuan Lewat Industri Kecantikan
Artikel Selanjutnya
Masa Belia 6 Artis Ini Susah, Ada yang Tak Mampu Beli Buku dan Putus Sekolah