Sukses

Entertainment

5 Tembang Terbaik Ari Lasso tentang Cinta dan Kehidupan

Fimela.com, Jakarta Ari Lasso menjejakkan kakinya di industri musik bersama band Dewa 19 di awa; tahun 90. Sempat menorehkan histori manis bersama Ahmad Dhani dkk, kepergian Ari dari band jadi peristiwa yang mengejutkan.

Kariernya sempat terpuruk karena masa lalu yang kelam, sebelum akhirnya bangkit dan kembali merangkul musik. Penyanyi kelahiran Madiun, Jawa Timur ini menempuh jalur solo yang ternyata membawa sukses besar.

Tak kurang dari enam album studio jadi rekam jejak karier Ari Lasso sebagai penyanyi solo. Berikut beberapa hitsnya yang membahas tentang cinta, patah hati dan kehidupan yang tak pernah lekang oleh waktu.

Misteri Ilahi

Tembang balada jadi salah satu genre yang membuat Ari Lasso banyak dikenal. Namun di antara lagu-lagu melankolis, karyanya yang satu ini juga berhasil membekas di hati para penggemar.

Misteri Ilahi merupakan lagu ciptaan sang sahabat sekaligus rekan bermusiknya di Dewa 19, Erwin Prasetya. Perpaduan musik blues dan rock jadi daya tarik lagu yang selalu dibawakan Ari setiap manggung ini.

Rahasia Perempuan

Selain Misteri Ilahi, lagu upbeat dari Ari Lasso yang satu ini juga tak kalah populer. Rahasia Perempuan, adalah karya fenomenal yang ditulis oleh Ahmad Dhani.

Menurut cerita Ari Lasso di vlognya, lagu tersebut awalnya direncanakan Dhani untuk dirilis bersama Dewa 19. Namun karena kesempatan yang tepat, lagu itu akhirnya dipopulerkan oleh Ari.

Jika feat Melly Goeslaw

Lagu yang punya kesan berarti bagi Ari Lasso untuk terus berkarya salah satunya adalah Jika. Tembang tersebut ditulis oleh Melly Goeslaw di album Mindsoul tahun 2006.

Duet tersebut rupanya berhasil jadi sesuatu yang ikonik di masanya. Sampai kini duet tersebut mungkin jadi salah satu yang terbaik dari kedua musisi tersebut.

Mengejar Matahari

Mengejar Matahari merupakan lagu ciptaan Ari Lasso yang menjadi soundtrack film berjudul sama. Pembuatan lagu ini cukup memakan waktu, dari segi lirik maupun aransemen.

Penggarapan lagu ini juga dibantu oleh Andi Rianto sebagai komposer dan arranger. Kolaborasi tersebut melahirkan karya yang megah dengan iringan orkestra dan suara Ari Lasso yang powerful.

Hampa

Selain Misteri Ilahi, tembang lain yang nyaris tak pernah absen dari setlist panggung Ari Lasso adalah Hampa. Dirilis tahun 2003, lagu ini sontak jadi favorit para penikmat karyanya.

Lagu bernuansa sendu ini diciptakan oleh keybboardis Five Minutes, Ricky FM yang juga banyak terlibat di lagu-lagu Ari Lasso lainnya. Hampa masih jadi sebuah nostalgia yang tak termakan usia. Simak playlist hits terbaik Ari Lasso selengkapnya di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading