Sukses

Entertainment

5 Fakta Jackson Wang, dari Got7 hingga Garda Depan 88rising

Fimela.com, Jakarta 'Halo aku Jackson Wang dari China', kata-kata itu seringkali diucapkan member Got7 tersebut. Ia tak memperkenalkan dirinya sebagai solo artist atau member grup terkenal dari JYP, dan selalu menggunakan kalimat itu untuk aktivitas solonya.

Saat ini Jackson tengah menikmati kariernya di dua 'dunia'. Bersama Got7 ia telah meraih banyak pencapaian besar meski laju karier mereka sedikit melambat setahun belakangan.

Tak ingin menyiakan waktunya, Jackson merintis karier sebagai solo artist yang cukup sukses. Bahkan ia kini bergabung jadi salah satu talent di label 88rising bersama Joji, NIKI hingga Rich Brian. Berikut beberapa fakta menarik Jackson Wang yang perlu kamu simak.

Jackson sebelum Musik

Tak dipungkiri Jackson Wang memiliki semua yang diperlukan untuk menjadi seorang artis. Dari musikalitas, visual, hingga cara ia mem-branding dirinya, aspek-aspek tersebut sudah dimiliki olehnya.

Namun Jackson sebelum mengenal musik juga telah mendalami dunia lain. Di bangku sekolah ia fokus dengan olahraga anggar, bahkan sampai mengikuti kejuaraan nasional.

Hal itu rupanya datang dari kedua orang tuanya yang menggeluti olahraga secara profesional. Kemudian mimpinya mulai berubah perlahan, sampai akhirnya ia mencoba audisi, dan jadi trainee JYP pada 2011.

Masa Pradebut

Jackson memiliki sifat pekera keras dan selalu mengejar apa yang ia inginkan. Karenanya ia hanya butuh waktu 2,5 tahun berlatih sebagai trainee.

Ia sempat muncul di program Who Is Next yang (W.I.N) yang tayang di Mnet tahun 2013. Ia menggunakan nama panggung J-Flawless, sebelum dikenal sebagai Mandu atau 'Wild and Sexy'.

Fasih Berbahasa Inggris

Jackson diketahui bisa berbicara dengan lancar menggunakan beberapa bahasa. Ia fasih berkomunikasi dengan bahasa Inggris, Kanton, Shanghai, dan Korea. Jackson juga sedikit banyak belajar bahasa Jepang dan Thailand.

Kemampuan Jackson berbahasa Inggris sudah terlatih sejak ia duduk di sekolah internasional di Hong Kong. Kini modal tersebut sang penting baginya yang telah merintis karier internasional

Era 88rising

Sebelum bergabung dengan 88rising, Jackson Wang terlebih dulu membangun label management miliknya bernama Team Wang. Berbasis di Hong Kong, ia merilis single perdananya Papillon pada 2017 lalu.

Karier solonya pun terus berkembang, dan mulai dilirik oleh 88rising yang sedang meroket. Akhirnya ia bekerja sama dengan label tersebut dan sempat merilis album di bawah naungannya.

Keputusan tersebut terbukti tepat, dan membuat namanya makin diperhitungkan di industri musik. Mengusung genre pop, elektronik dan RnB, Jackson mengeksplor kararkternya lebih jauh di album Mirrors (2019).

Masih di Got7?

Pertanyaan ini mungkin masih sering terlintas di benak para penggemar Jackson. Ia pun sampai saat ini masih jadi member Got7, dan masih telribat di single  Got7 yang rilis April 2020, Not by the Moon.

Beberapa penggemar mulai berspekulasi jika Got7 akan bubar pada tahun 2021 saat kontrak berakhir. Jika benar, mungkin Jackson akan jadi salah satu member yang 'selamat' dari segi karier, dengan reputasi yang telah ia bangun selama ini.

Simak juga video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading