Sukses

Entertainment

Cerita Melaney Ricardo Soal Serangan COVID-19 di Tubuhnya

Fimela.com, Jakarta Presenter kondang Melaney Ricardo menceritakan gejala awal mula dirinya terpapar virus Covid-19. Katanya istri Tyson James Smith ini sempat menduga terkena flu tulang biasa.

"Ngilu-ngilu badan aku. Dibilang demam tinggi nggak juga. Kan aku tahunya dulu tuh yang namanya Covid-19 demam tinggi, sesak, dan batuk. Aku tuh nggak sama sekali," kata Melaney Ricardo, saat ditemui di kawasan Jalan Kapten P Tendean, Jakarta, Jumat (6/11/2020).

"Sumeng-sumeng aja, terus persendian tuh kayak mau copot, kepala sakit. Pada dasarnya kayak flu tulang dan aku mual," tambah Melaney Ricardo.

Lebih lanjut Melaney Ricardo mengatakan virus Covid-19 ini menyerang penyakit yang telah dimiliki seseorang sebelumnya, dan masalah lambungnya menjadi sasaran empuknya.

"Jadi nih covid virus jahatnya adalah dia menghajar penyakit yang sudah ada. Saya tuh selalu bermasalah dengan lambung, dia (covid) nggak hajar di batuk, tapi di lambung. Tapi paru-paru pasti kena," jelas Melaney Ricardo.

 

Melaney Tak Sadar Terjangkit Covid-19

Perempuan kelahiran Medan, 24 Februari 1981 itu awalnya tak menyadari dirinya terjangkit Covid-19. Bahkan ia baru mengetahui itu usai dibawa ke rumah sakit.

"Makanya kan saya berusaha untuk makan obat segala macam. Di rumah lima hari sampai akhirnya kayak mau pingsan dari kamar mandi. Sudah nggak beres nih, nggak ada energi. Pas mau pingsan itu tangan sudah kesemutan semua, mau ambil handphone manggil mamah tuh sudah nggak kuat," beber Melaney Ricardo.

"Jadi aku pikir, aku harus ke rumah sakit. Makanya aku nggak karantina mandiri di awal. Ke rumah sakit karena gejalanya medium," ucapnya.

 

Mulai Bekerja

Setelah menjalani perawatan selamat beberapa hari, akhirnya Melaney Ricardo dinyatakan sembuh. Kini ia pun sudah mulai kembali bekerja di dunia entertainment Tanah Air.

"Sehat dong, hari ini hari pertama kembali bekerja. Excited banget dari pagi sampai tadi malam nggak bisa tidur, karena satu bulan lebih aku terkurung, terpenjara di rumah," ujarnya.

Kendati demikian Melaney mengatakan sebelum kembali syuting, ia sempat meminta izin pada dokter yang menanganinya. Sang dokter pun mengizinkan dengan beberapa syarat.

"Tadi sebelum live pun aku telepon dokter kalau mau syuting live, gimana kalau pakai face Shield? Katanya nggak apa-apa, tapi jaga jarak, entar droplet kemana-mana," tutur Melaney Ricardo.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading