Sukses

Entertainment

Dulu Pemalu, Elvira Devinamira Ungkap Perubahan Pasca Ikut Kontes Kecantikan

Fimela.com, Jakarta Banyak orang pasti setuju jika kriteria penting untuk ikut ke sebuah kontes kecantikan ialah cantik dan percaya diri. Namun siapa sangka, Elvira Devinamira, Puteri Indonesia 2014 memiliki masa lalu yang terbilang bertolak belakang dari kriteria tersebut.

Dalam Fame Talks bersama FIMELA beberapa waktu lalu, perempuan 27 tahun itu mengakui jika sebelum ikut kontes kecantikan, dirinya merupakan sosok yang pemalu. Bahkan, motivasi awal ia ikut ajang kecantikan di Jawa Timur pun semata-mata hanya untuk menuruti keinginan sang bunda.

"Aku nggak pernah kepikiran ikut kontes kecantikan kalau nggak disuruh mamah. Dulu aku orangnya nerd. Kalau dulu aku chubby, insecure. Kata mamah, 'udah coba aja, kamu pasti bisa dan punya capable to doing'. Yaudah untuk nyenengin orangtua aku memberanikan diri," ungkap Elvira Devinamira.

Belajar Banyak

Tak memiliki bekal yang mumpuni untuk tampil di depan orang banyak, Elvira pun mengaku banyak belajar dalam perjalanannya. Ia masih ingat betul ketika menjadi Finalis Cak Ning (semacam Abang None di Surabaya), ia sampai kesulitan menjawab pertanyaan dari Juri.

"Pas ditanya pertanyaan tiga besar, aku kayak post aja, karena demam panggung banget. Dari itu, itu langsung yang harus dirubah, (belajar) public speaking untuk develop confidence yaa lebih banyak ngomong di depan orang, audience. Dulu, I can't talk with a lot of people, insecure, maksudnya kalau nggak penting, nggak suka banyak ngomong," paparnya.

Berbeda

Kini, seiring berjalannya waktu berbarengan dengan pelajaran dan pengalaman yang didapat selama mengikuti proses Puteri Indonesia sampai ke jenjang Miss Universe, Elvira mengalami sebuah perubahan besar. Sosok yang dulu insecure karena memiliki bentuk wajah yang chubby sudah bisa tampil percaya diri dengan tampilan yang mempesona banyak mata.

"Sekarang udah nggak malu lagi kalau harus tampil, I know to dress up, lebih banyak experience, lebih banyak melihat dunia, Indonesia, aku bisa ketemu banyak orang," pungkasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading