Sukses

Entertainment

#KeramasCollagen Jadi Perawatan Rambut Favorit Isyana Sarasvati, Intip Beragam Manfaatnya Yuk!

Fimela.com, Jakarta Manfaat collagen yang selama ini dikenal untuk menjaga kesehatan kulit, ternyata bisa dimanfaatkan juga untuk kesehatan rambut, lho. Yup, #KeramasCollagen sekarang jadi salah satu beauty trend yang lagi hits untuk mendukung rambut sehat, elastis dan bebas dari masalah kerontokan. Tapi, produk apa sih yang bisa menunjang tren perawatan rambut yang satu ini? Sunsilk Super Shampoo jadi jawabannya buat kamu!

Hadir dalam varian Sunsilk Super Shampoo Bye Bye Rambut Rontok, inovasi dari Sunsilk yang satu ini menghadirkan manfaat collagen dan ginseng dalam sebuah shampoo. Produk terbaru dari Sunsilk ini resmi diluncurkan lewat sebuah event bertajuk Sunsilk Super Shampoo Virtual Launch Event yang berlangsung pada Senin (9/11/2020) dan dihadiri oleh dr. Shella Pratiwi, Dipl. AAAM, Aesthetic Specialist dan Isyana Sarasvati yang menceritakan pengalaman menariknya #KeramasCollagen. Simak cerita selengkapnya di sini!

Collagen dan Ginseng Punya Banyak Beauty Benefit!

Dijelaskan oleh dr. Shella Pratiwi, collagen dan ginseng sudah sering digunakan dalam dunia kecantikan. Kedua bahan ini dikenal membantu menjaga elastisitas kulit dan menjadikannya tampak kenyal. Nggak hanya buat kulit, collagen dan rambut juga bermanfaat untuk kesehatan rambut.

“Sama seperti kulit, rambut merupakan bagian terluar tubuh yang juga memerlukan nutrisi ekstra untuk menjaga elastisitas. Ada banyak faktor yang dapat menjadi pemicu rambut rontok, salah satunya stres. Ketika tubuh mengalami kondisi stres, maka akan mengeluarkan hormon kortisol yang menyerang folikel rambut sehingga pertumbuhan menjadi lambat bahkan berhenti. Collagen adalah salah satu protein yang menyusun tubuh manusia dan mampu menambah elastisitas rambut. Collagen menjadikan rambut menjadi elastis serta bertindak sebagai antioksidan yang menyerap radiasi sinar UV. Sebaliknya jika rambut kurang ternutrisi, rambut akan kehilangan elastisitasnya dan mudah rontok.” Ungkap dr. Shella.

Di dalam event tersebut, dr. Shella juga menjelaskan bagaimana collagen bekerja merawat rambut dari dalam.

“Jadi collagen ini sendiri kan protein yang membangun tubuh. Keberadaan protein ini mencapai 30% dari total protein yang ada di dalam tubuh. Nah, kolagen ini selain bisa didapatkan dari tubuh, bisa juga lewat makanan dan produk perawatan rambut. Collagen dipecah ke dalam bentuk yang lebih sederhana yaitu asam amino. Bentuk lebih kecilnya adalah Prolin yang bekerja untuk kulit kepala dan meningkatkan kesehatan rambut. Collagen ini juga berperan sebagai antioksidan yang melawan radikal bebas penyebab kerontokan rambut,” ungkap dr. Shella.

Rambut Elastis Jadi Dambaan Perempuan

Rambut yang sehat itu adalah rambut yang elastis. Tapi, mungkin masih banyak yang dibuat bingung, apa sih yang dimaksud dengan rambut elastis? Dalam acara launching tersebut, Elviana Lim selaku Brand Manager Sunsilk memberikan penjelasannya.

“Rambut yang elastis adalah dambaan setiap perempuan. Rambut elastis merupakan rambut yang kuat, tidak mudah patah dan kembali ke bentuk semula ketika diregangkan. Untuk menjawab kebutuhan akan rambut yang elastis dan tidak mudah rontok, Sunsilk meluncurkan Sunsilk Super Shampoo Bye Bye Rambut Rontok dengan kandungan ​collagen ​dan ​ginseng yang bekerja untuk menutrisi sekaligus merawat rambut sejak pertama kali keramas agar rambut terasa elastis, sepuluh kali lebih kuat dan terlindung dari kerontokan.” jelas Elviana.

Elviana juga menyampaikan bahwa collagen ini sendiri adalah zat yang sudah ada dalam tubuh. Tapi, untuk memberikan manfaat yang lebih optimal butuh asupan dari luar.

“Collagen ini sebenarnya sudah ada dalam tubuh. Tapi, kita bisa mendapatkan manfaatnya yang lebih optimal dari produk perawatan rambut seperti Sunsilk Super Shampoo agar hasilnya lebih maksimal,” ungkap Elviana.

Ia juga mengungkapkan khasiat yang diperoleh jika melakukan keramas collagen secara rutin dengan Sunsilk Super Shampoo. “Sunsilk Super Shampoo ini bisa memberikan nutrisi ekstra yang membuat rambut lebih elastis, 10x lebih kuat, dan terhindar dari kerontokan.”

Pengalaman Pertama Isyana Sarasvati Keramas Collagen

Kebutuhan akan rambut elastis dan bebas dari kerontokan ini juga yang dirasakan oleh Isyana Sarasvati. Penyanyi yang juga menjadi Brand Ambassador Sunsilk ini berbagi cerita tentang masalah rambut yang ia alami beberapa waktu lalu.

“Beberapa waktu lalu aku pernah mengalami rambut rontok hingga memutuskan untuk memotong rambut. Salah satu penyebabnya adalah tingkat stres yang cukup tinggi akibat tantangan pada pekerjaan. Padahal, rambut memainkan peranan penting di setiap penampilanku. Tak jarang aku mengubah tampilan yang berbeda, seperti mengikat atau menjepit rambut. Karenanya, aku membutuhkan perawatan rambut yang dapat menjaga elastisitas agar rambut tidak mudah patah dan kembali ke bentuk semula ketika diregangkan.” jelas Isyana.

Manfaat Sunsilk Super Shampoo ini bahkan sudah dirasakan Isyana sejak pertama kali keramas, lho. Sekarang #KeramasCollage jadi hair care routine penyanyi cantik tersebut.

“Aku dari awal udah super excited banget. Collagen itu kan memang punya manfaat buat kulit. Jadi waktu dikirimin produknya, aku langsung pakai. Wanginya enak banget. Kondisi tiap orang beda-beda, waktu aku pakai rambut aku jadi jauh lebih mengembang, nggak lepek. Terus rontoknya juga berkurang banyak padahal biasanya kalau sisiran aku suka takut,” cerita Isyana.

Keseruan event Virtual Launch Sunsilk Super Shampoo nggak hanya berhenti sampai di situ saja. Sunsilk juga menghadirkan kampanye #KeramasCollagen lewat Harkolnas alias Hari Keramas Collagen Nasional pada 11 November 2020. Lewat momen ini, Sunsilk menanamkan kebiasaan keramas collagen sebagai bagian dari rutinitas perawatan rambut perempuan Indonesia dengan shampoo yang mengandung collagen.

Selain memperkenalkan varian Sunsilk Super Shampoo Bye Bye Rambut Rontok, hadir juga varian Sunsilk Super Shampoo Hello Lembut dan Fleksibel yang memiliki kandungan Hyaluronic dan Rice Extract untuk memberikan nutrisi ekstra dan menjadikan rambut lima kali lebih fleksibel untuk apapun gaya rambut yang diinginkan.

Dengan rambut yang terjaga kesehatannya, diharapkan perempuan Indonesia bisa memaksimalkan apapun potensi diri yang dimiliki. Yuk, saatnya lakukan perawatan rutin dengan #KeramasCollagen sekarang juga!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading