Sukses

Entertainment

Dian Sastrowardoyo Jajal jadi Sutradara, Angkat Tema Keluarga di Film Quarantine Tales

Fimela.com, Jakarta Dian Sastrowardoyo terus bereksplorasi di dunia perfilman tanah air. Setelah menjajal menjadi produser film Guru-Guru Gokil, kali ini ia mencoba pengalaman baru sebagai sutradara.

Film perdana yang disutradarai perempuan 38 tahun itu berjudul Nougat, sebuah film pendek yang menjadi salah satu bagian dalam film berjudul Quarantine Tales produksi BASE Entertainment. Ia pun menceritakan tentang ide film tersebut.

"Di awal PSBB, waktu itu kita sulit untuk ketemu dengan teman-teman kita, dengan saudara, bahkan Lebaran kita juga online pakai video call ramai-ramai. Kita biasa curhat janjian, sekarang kita curhat lewat video call. Dari situ saya terinspirasi banget bikin cerita ini," ungkap Dian Sastrowardoyo dalam konferensi pers secara virtual terkait film Quarantine Tales, Rabu (11/11/2020).

Hubungan Berjarak

Terinspirasi dari kejadian yang dialami banyak orang selama masa pandemi Covid-19, secara garis besar film Quarantine Tales bercerita tentang dinamika kehidupan yang terbatasi oleh jarak seolah tengah dikarantina. Nougat sendiri bercerita tentang kakak beradik yang tak bisa bertatap muka sehingga memanfaatkan teknologi untuk saling berhubungan.

"Ceritanya tentang tiga orang kakak beradik dari keluarga yang sama, yang nggak bisa ketemu akhirnya mereka punya ritual berbicara lewat video call. Dari perjalanan video call itu kita bisa melihat bagaimana mereka kadang merasa nggak connected, merasa nggak nyambung, mereka nggak bisa lihat langsung mata ketemu mata, sama nggak bisa ketemu fisik," papar Dian.

"Tapi di satu sisi, lewat video call mereka tetap bisa juga temukan koneksi. Jadi ini perjalanan bagaimana keluarga walaupun terpisah tapi masih bisa temukan koneksi," lanjutnya.

Didukung Sahabat

Dan, terkait debutnya menjadi orang di kursi sutradara, ibu dua anak itu bersyukur mendapat dukungan dari para sahabatnya. Selain Shanty Harmayn selaku produser film Quarantine Tales yang mempercayai dirinya, sahabat lamanya, Adinia Wirasti dan Marissa Anita menjadi dua nama yang akan terlibat di film pendek garapannya.

"Thank you untuk BASE buat kesempatannya. Aku beruntung di produksi pertama ini aku dapat fantastic actress dan actor," pungkasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading