Sukses

Entertainment

Denada: Zumba Itu Happy Workout

Fimela.com, Jakarta Olahraga Zumba memang tengah menjadi primadona di masyarakat urban. Banyak yang menilai, olahraga yang berhubungan dengan tarian dan musik itu memberikan sensasi berbeda dari olahraga lain. Hal itu pun diamini oleh penyanyi Denada Tambunan.

Ia menilai, Zumba cukup berbeda dengan olahraga lain yang biasa dilakukan di dalam ruangan. Menurutnya, Zumba memberikan kesenangan tersendiri bagi para peminatnya.

"Zumba adalah sebuah workout, happy workout. Kamu nggak berasa kayak olahraga. Saat kamu datang ke kelas zumba, keluarnya nggak kayak abis olahraga, jadi happy-happy, dancing," kata Denada.

 

 

Dinikmati

Seperti yang diketahui, sudah cukup lama Denada menggeluti olahraga Zumba. Bahkan, ketertarikannya mendorong ibu satu anak itu untuk mengikuti pelatihan sebagai instruktur bersertifikat. Ia pun kini didaulat sebagai brand ambassador Zumba Fitness.

Baginya, anggapan orang soal Zumba yang identik dengan tarian tidaklah salah. Namun yang perlu diperhatikan, ada aspek-aspek lain di dalam Zumba yang tetap bisa memberikan efek segar dalam tubuh seperti seseorang yang baru melakukan olahraga.

"Banyak orang yang anggap Zumba terlalu dance, memang basic-nya diambil dari gerakan dance, tapi gimana caranya bisa dinikmati banyak orang," paparnya.

Banyak Spesialisasi

Yang kemudian menurut Denada baik dari olahraga Zumba, setiap orang memiliki klasifikasinya tersendiri. Hal itu tak terlepas dari banyaknya kelas yang ditawarkan, dimana masing-masing kelas memiliki spesifikasi gerakan yang disesuaikan untuk audience-nya.

"Aku sebelumnya zumba lover banget, aku bisa lihat yang datang (ke kelas zumba) itu dari berbagai macam background karena banyak speciality-nya. Setiap speciality itu disesuaikan dengan target yang dituju," pungkasnya.

Saksikan VIdeo Pilihan Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading