Sukses

News & Entertainment

Ketika Nana Mirdad Curhat, Lelah dengan Pandemi

Fimela.com, Jakarta Dalam hitungan kurang dari dua bulan, Tahun 2020 akan segera berlalu. Sebuah harapan pun dinyatakan banyak orang untuk segera melewati bermacam ujian kehidupan yang sangat beragam di tahun ini. Demikian pula Nana Mirdad.

Ia seakan merasa bersyukur ketika menyadari bahwa tahun ini akan segera berganti. "Ga kerasa sekarang udah November aja...," ujar Nana Mirdad di laman Instagramnya, nanamirdad_, baru-baru ini.

Nana Mirdad kemudian mencurahkan hatinya. Ternyata di balik senyum dan unggahan penuh semangat positif di akun media sosialnya, ia juga menyimpan perasaan yang manusiawi. Ya, terkadang ia merasa jenuh, dan lain sebagainya.

"Belakangan ini sedang sering merasa down, jenuh dan overwhelmed...," tutur Nana Mirdad.

Merasa Lelah

Layaknya burung yang berada di dalam sangkar, tak bisa bebas terbang ke banyak tempat tujuan, demikian lah kira-kira kondisi masyarakat selama pandemi Covid-19. Mereka disarankan untuk banyak berdiam diri di rumah.

Karenanya, sebagaimana Nana Mirdad, perasaan lelah terhadap pandemi ini terasa. Juga tentang ketidakpastian masalah pekerjaan yang berimbas kepada ekonomi rumah tangga. Bahkan, Nana tak malu mengaku kadang ingin menangis.

"Tenaga rasanya habis, kadang mau nangis, lelah dengan pandemi, lelah dengan anxiety yang ngga berkesudahan..," ucapnya.

Bukan Seorang Diri

Namun, Nana Mirdad segera berpikir bahwa apa yang menimpa kepadanya juga menimpa kepada banyak orang di sekitarnya, bahkan dalam lingkup dunia. Dan perasaan tersebut yang membangkitkan semangatnya untuk terus berjuang.

"Tapi aku tahu aku bukan satu-satunya yang merasa gini..," imbuh istri Andrew White.

Ia pun berharap agar semua yang merasa seperti dirinya, agar terus semangat menjalani hidup. Karena roda kehidupan akan terus berputar, dan pandemi ini pasti juga akan bisa dilalui.

"Untuk semua yang sedang merasa hal yang sama, semangat, tetep lakuin hal-hal yang positif, tetep memotivasi diri..This too shall pass," tandas Nana Mirdad.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

;
Loading