Sukses

Entertainment

Digelar Secara Virtual, Asian Sound Syndicate 2020 Tetap Janjikan Keseruan

Fimela.com, Jakarta Pandemi Covid-19 memaksa banyak aspek, termasuk industri pertunjukkan di tanah air untuk beradaptasi. Masih dengan semangat memberi suguhan musik yang menghibur, Asian Sound Syndicate (ASS) 2020 pun berinovasi dengan format berbeda.

Diselenggarakan pada 19 dan 20 Desember 2020 mendatang, festival musik hip-hop yang menghadirkan talenta-talenta berbakat di Indonesia itu akan digelar secara virtual. Bertajuk ASS at Home, penontonnya bisa dengan nyaman menyaksikan suguhan musik berkualitas dari rumah melalui platform Visinetshow.

"Ini online festival, bentuk adaptasi dan adjusment kita tentang ASS (Asian Sound Syndicate) yang jadi online virtual concert. Dari penggarapan idenya juga beda karena lebih mengutamakan visual," kata Fajar Faisal selaku creative director ASS at Home 2020 dalam konferensi pers secara daring, Selasa (17/11/2020).

Tetap Seru

Meski dihelat secara virtual tanpa interaksi secara langsung antara performer dan penonton, namun ASS at Home 2020 yang mengusung tema Sound in a Box Full of Syndicates itu tetap menjanjikan keseruan. Pasalnya, ASS 2020 akan melibatkan sejumlah nama dari 3 negara di Asia yaitu Indonesia, Jepang, dan Korea Selatan.

Lineup-nya pun bukan nama-nama sembarangan, yaitu Bobby, Jay Park, Hoody, Punchnello, dan Ramengvrl, Mino, pH-1, HAON, Aklo & Jay’ed, serta Tuan Tigabelas.

"Semuanya akan in-line dari yang di Korea, Jepang, sama Jakarta," papar Fajar Faisal.

Ticketing

Untuk masalah ticketing, Stellar Event selaku penggagas acara menjalin kerjasama dengan Tiket.com dengan menjual tiket seharga Rp 350.000.00 untuk tiket early bird, Rp 200.000 untuk satu hari, dan RP 375.000 untuk tiket 2 day pass.

Yang menarik, bagi penonton yang membeli tiket 2 day pass, Stellar Event mengatakan harga yang dibayarkan sudah termasuk donasi untuk membantu para pelajar dalam hal digitalisasi kepada 20 sekolah di Indonesia. Untuk itu, Stellar Event mengajak serta platform Ethis untuk ambil bagian.

"Kolaborasi antara Ethis dan Stellar Events diharapkan dapat terus memberikan pesan positif serta optimisme kepada masyarakat Indonesia, bahkan Asia Tenggara di tengah pandemi Covid-19. Semoga donasi yang diberikan oleh penonton ASS at Home 2020 melalui Ethis dan didistribusikan dengan pemberian alat penunjang belajar mengajar secara daring seperti laptop, proyektor, dan lainnya kepada beberapa sekolah di Indonesia dapat membantu dalam melakukan digitalisasi pendidikan di Indonesia yang kini juga terdampak dari Pandemi Covid-19”, Ujar Ronald Yusuf Wijaya selaku CEO Ethis.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading