Sukses

News & Entertainment

Rasa Insecure Sempat Buat Maizura Berada di Titik Terendah Hidup

Fimela.com, Jakarta Rasa tidak percaya diri memang lumrah dialami oleh semua orang. Namun jika itu berlebihan, tentu akan berdampak buruk bagi kesehatan mental. Nyatanya, hal itu pun sempat dialami oleh penyanyi muda berbakat, Maizura.

Suara merdu dan kepiawaiannya dalam berakting ternyata belum mampu mendongkrak rasa percaya diri seorang Maizura. Bahkan, hingga saat ini, ia masih kerap merasakan insecure di momen-momen tertentu.

"Kalau (ngerasa) insecure iya, sampai detik ini pun (masih) dan itu masalah terbesar aku dalam berkarier, lebih banyak insecure-nya," ungkap Maizura saat berbincang di Fame Talks bersama FIMELA, beberapa waktu lalu.

Membandingkan Diri

Lebih lanjut, perempuan 20 tahun itu pun mengungkap hal yang sering mengikis rasa percaya dirinya. Hal itu tak lain adalah masalah fisik yang sempat membuat Maizura merasa berada di titik terendah dalam hidupnya.

"Kalau wanita ya insecure (masalah) fisik. Kayak kita lihat their better than us, pasti akan ada ngebandingin diri kita. Itu aku benar-benar sampai ke titik terendah, sempat membuat aku lemah," paparnya.

Lihat Sisi Positif

Namun begitu, Maizura pun sadar jika insecurities bukanlah hal yang harus dibiarkan lama mengendap dalam diri. Ia pun mulai bangkit dengan melihat sisi-sisi positif yang dimiliki sebagai trigger untuk menaikkan rasa percaya diri.

"Aku melihat positifnya dari aku, bangkit, dan belajar untuk menerima diri aku. Kalau ngebandingin dengan orang nggak akan ada abisnya, pasti akan ada yg lebih baik, lebih cantik, lebih pintar. Makanya harus yakin kamu punya kelebihan yang orang lain nggak bisa," pungkasnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Lirik Lagu Valerie Pola Masih Kutunggu
Artikel Selanjutnya
4 Fakta Seru ASS at Home 2020, Ajang Berkumpulnya Para Rapper Jagoan Asia