Sukses

Entertainment

4 Fakta Seru ASS at Home 2020, Ajang Berkumpulnya Para Rapper Jagoan Asia

Fimela.com, Jakarta Event musik jadi bidang yang terdampak secara telak di masa pandemi ini. Tak sedikit konser, tur maupun festival yang tertunda, atau bahkan batal. Asian Sound Syndicate Vol. 2 turut terdampak dan terpaksa diundur ke tahun depan. 

Namun penggemar tak perlu kecewa menunggu penyelenggaraan event meriah tersebut di tahun 2021. Penyelenggara hadir dengan inisiatif menghadirkan pengalaman seru festival dari rumah lewat ASS at Home.

Acara ini bakal dilangsungkan pada 19 dan 20 Desember 2020 mendatang. Berikut beberapa fakta menarik tentang ASS at Home 2020.

Event Utama

Asian Sound Syndicate Vol. 2 awalnya akan digelar pada  29-30 Agustus 2020 di Helipad Parking Ground GBK Senayan. Beberapa lineup telah diumumkan, dan penjualan tiket sudah dibuka pada Februari lalu.

Pandemi pun datang dan situasi masih belum aman hingga bulan Agustus. Event utama diundur ke 28-29 Agustus 2020, dan pemegang tiket masih bisa menggunakannya untuk event tahun depan, atau mengajukan refund.

Andalkan Visual

Konser virtual pun jadi sesuatu yang menarik untuk memberi hiburan di tengah pandemi. ASS at Home 2020 disajikan secara virtual dengan konsep visual yang jadi perhatian utama.

"Ini online festival, bentuk adaptasi dan adjusment kita tentang ASS (Asian Sound Syndicate) yang jadi online virtual concert. Dari penggarapan idenya juga beda karena lebih mengutamakan visual," kata Fajar Faisal selaku creative director ASS at Home 2020.

Lineup Menarik

Hadir sebagai event 'tambahan', ASS at Home 2020 tetap menunjuk lineup yang hampir sama dengan event utamanya nanti. Terdapat para rapper kenamaan dari Korea Selatan, Jepang dan Indonesia yang akan unjuk gigi.

Mino, PH-1, Haon, Akylo, Jay'ed dan Tuan Tigabelas akan memeriahkan hari pertama, tanggal 19 Desember 2020. Sementara di hari kedua tak kalah seru dengan penampilan dari Jay Park, Bobby, Hoody, Punchnello, dan Ramengvrl.

Festival dan Donasi

Event ASS at Home 2020 juga menjadi platform bagi para rapper Asia untuk menguatkan solidaritas. Tak hanya berbagi pengalaman secara musik, Stellar Event juga bekerja sama dengan platform ETHIS dalam berdonasi untuk membantu para pelajar dalam hal digitalisasi kepada 20 sekolah di Indonesia. 

Penonton bisa ambil bagian dalam selebrasi musik hip hop dengan artis papan atas, serta berdonasi untuk membantu sesama. Info selengkapnya simak tautan berikut ini.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading