Sukses

News & Entertainment

Angga Dwimas Sasongko Siapkan Film Animasi untuk Tahun 2021

Fimela.com, Jakarta Sutradara kondang Angga Dwimas Sasongko tengah membuat film animasi yang akan dirilis pada tahun 2021 mendatang. Film kartun pertamanya ini menceritakan seorang anak yang bernama Nussa.

"Visinema menyiapkan film animasi pertama, Nussa. Kita akan rilis tahun depan," kata Angga Dwimas Sasongko saat preskon virtual sambil menujukkan gambar Nussa, Rabu (19/11/2020).

Angga berharap agar dengan adanya kartun Nussa ini bisa sesukses animasi buatan Pixar (studio animasi terbesar di Amerika Serikat yang berpusat di California). Namun perbedaannya, ia akan memasukan unsur lokal dalam film Nussa.

"Berharap banget agar film Nusa ini berhasil. Jadi kita punya beragam film animasi yang ceritanya sukses seperti Pixar, namun tetap menyajikan yang lokal dan bahasa Indonesia," tutur Angga Dwimas Sasongko.

Tak Hanya Buat Satu Film Animasi

Tak hanya Nusa saja, sutradara Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini juga berniat akan membuat film animasi lainnya, seperti Kancil dll.

"Lalu produksi animasi selanjutnya akan ada Kancil dll. Kami juga sedang akusisi satu studio animasi di Bandung, Jawa Barat. Kami berharap semoga benar bisa sukses," jelasnya.

Animasi Nussa

Kartun Nussa dan Rara sendiri digagas oleh pemuda Indonesia bernama Mario Irwinsyah, berkolaborasi dengan 4 Stripe Production. Lantas digarap oleh studio animasi The Little Giantz. Kartun ini pertama kali muncul pada November 2018 lalu. Kartun Nussa dan Rara ini bisa dinikmati di channel YouTubenya @Nussa Official.

Ceritanya berkisar mengenai kehidupan sehari-hari bocah laki-laki bernama Nussa dan adik kecil perempuannya bernama Rara. Nussa dan Rara diceritakan tinggal bersama ibunya yang mereka panggil dengan sebutan 'Umma'.

Kartun ini memiliki pesan moral dan nilai edukasi yang tinggi di setiap episodenya. Nussa dan Rara adalah adik beradik yang selalu saling mengingatkan dalam kebaikan. Selain itu dalam setiap episodenya, terdapat berbagai kandungan ajaran agama Islam.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Suara Mirip Afgan, Peserta Audisi Indonesian Idol Rebut Hati Rossa
Artikel Selanjutnya
Paula Verhoeven Minta Baim Wong Carikan Nama untuk Anak Kedua